3 Cara Sunat Paling Diminati



Cara Sunat Paling Diminati

Terdapat 3 cara sunat yang dapat dipilih para orangtua untuk menyunat si Kecil. Sunat tradisional atau umum dikenal dengan prosedur sayatan dan sunat modern berupa klem.

Hanya belakangan ini metode klem jadi salah satu metode paling diminati dan popular di dunia.

Demikian penjelasan dokter spesialis bedah saraf dari rumah sunatan dr Mahdian Nur Nasution, SpBS dalam memperkenalkan klem pertama produk anak bangsa di Fave Hotel PGC Cililitan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015)

Nigeria, Malaysia, serta sejumlah negara di Eropa, jelas dia, adalah negara-negara yang paling menyukai metode klem ini. "Penggunaan klem di beberapa negara tersebut terbukti lebih diminati dibanding teknik sunat lainnya," kata Mahdian.

Memiliki metode yang cukup praktis memudahkan praktisi kesehatan dan dokter dalam menyunat pasiennya. Selain prosed sunat yang lebih mudah dan cepat, teknik klem ini punya keunggulan seperti pedarahan minimal, tanpa jahitan, proses penyembuhan luka relatif lebih cepat dibanding sayatan.

"Selain itu juga lebih higienis dan aman," kata dia menerangkan.

Dia juga menjelaskan, organisasi kesehatan dunia (WHO) telah merekomendasikan teknik klem sebagai teknik sirkumsisi, salah satunya di Afrika.

0 comments:

Post a Comment