Smartphone Paling Aman di Dunia


Tak sedikit orang yang menganggap privasi dalam berkomunikasi itu merupakan hal yang sangat penting. Contohnya saja ketika Anda sedang mengirimkan pesan kepada orang lain, teman di sebelah Anda mengintip untuk mengetahui obrolan Anda. Tentu hal tersebut sangat risih untuk Anda. Bahkan tak hanya itu, ketika ada orang sedang meminjam smartphone Anda namun mereka dengan tidak sopan membuka-buka seluruh galeri pribadi bahwa membaca obrolan pribadi Anda. Berbagai aplikasi sudah disematkan namun mereka masih tetap bisa mengaksesnya.

Nah, bagi Anda yang haus akan fitur keamanan pada smartphone, bolehlah Anda mencicipi keunggulan dari Blackphone 2. Mungkin smartphone tersebut merupakan merek baru dan masih asing di telinga Anda. Ya, Blackphone 2 dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Swiss yang bergerak di bidang enkripsi telekomunikasi yang bernama Silent Circle. Enkripsi yang dimaksudkan mungkin terkait dari berbagai informasi yang tak harus melalui serangkaian metode keamanan sehingga sangat sulit untuk dibobol oleh pihak luar.



Seklain memiliki tingkat keamanan yang tinggi, smartphone yang dibalut warna hitam ini juga dilengkapi oleh beragam aplikasi dan fitur menarik dalam sentuhan SilentOS. SilentOS sendiri sebenarnya merupakan sistem operasi Android namun telah mengalami proses modifikasi sedemikian rupa oleh developernya.

Fitur dari SilentOS memanfaatkan koneksi yang dienkripsi untuk seluruh proses komunikasinya, baik melalui telepon, pesan teks atau aktivitas berselancar di dunia maya. Contohnya saja ketika Anda melakukan dan menerima panggilan yang dienkripsi, dimana ia bertujuan untuk menghindari terjadinya pembobolan oleh orang lain.



Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan pesan yang terenkripsi. Manfaatnya ialah pesan tersebut tak dapat dibaca oleh orang lain sebelum enkripsi dari pesan tersebut dibuka. Menariknya, seluruh koneksi internet pada Blackphone 2 ini memanfaatkan jaringan VPN (Virtual Private Network), dimana jaringan tersebut tak mudah diretas, sehingga Anda tak perlu khawatir jika berselancar di dunia maya.

Apa fitur menarik lainnya dari Blackphone 2 ? Pada versi terbaru smartphone ini, si pengguna diberi keleluasaan untuk mengatur password untuk masing-masing aplikasi. Atau lebih mudahnya, Anda dapat mengatur password pada aplikasi yang dianggap privasi, meliputi pesan, galeri, kontak, dan lain sebagainya.



Mengenai spesifikasi, smartphone berukuran 5.5 inchi ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang membawa prosesor octa-core berkecepatan 1.7 GHz dan didukung 3 GB RAM. Sementara untuk kameranya,Blackphone 2 dibekali oleh kamera utama berukuran 13 megapiksel. Dan fitur-fitur lainnya yang ada di smartphone ini adalah slot microSD untuk memori eksternal, baterai berdaya tampung 3.060 mAh yang dilengkapi teknologi Quick Charging dan telah support terhadap jaringan 4G LTE.

Nah, bagi Anda yang tergiur terhadap smartphone besutan Silent Circle ini, Anda dapat memesannya di situs e-Commerce JD.id mulai 10 sampai 20 Desember 2015 dengan harga Rp 12.600.000.

Labels: Teknologi

Thanks for reading Smartphone Paling Aman di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Smartphone Paling Aman di Dunia"

Back To Top