Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Hal-Hal Paling Unik di Benua Eropa


Benua Eropa dikenal dengan benua modern dengan nuansa klasik, di negara-negara eropa masih banyak bagunan-bangunan dari masa lalu yang berdiri tegak. Banyak juga peninggalan-peninggalan kuno yang menakjubkan di benua Eropa.

Selain hal-hal tersebut, ternyata benua eropa memiliki hal-hal unik yang tidak dimiliki oleh benua lain, berikut 6 hal unik yang hanya dimiliki benua eropa :

1. Benua Eropa Memiliki Daerah dengan nama terpanjang di dunia


foto : en.wikipedia.org

Sebuah desa di Wales, Inggris memiliki nama resmi yang terdiri dari 58 huruf, yaitu Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang berarti Gereja Saint Mary di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air cepat dan Gereja St Tysilio dari gua merah. Daerah dengan nama yang sangat panjang itu biasa disebut dengan Llanfairpwllgwyngyll.

2. Benua Eropa memiliki Negara terkecil didunia, Vatikan


foto : alfatsha.wordpress.com

Vatikan adalah sebuah negara berdaulat dengan sri paus sebagai pemimpinnya,luas vatikan hanya sebesar 0,44 km persegi menjadikannya sebagai negara terkecil di dunia.

3. Memiliki Kota yang berada di dua Benua


foto : en.wikipedia.org

Istanbul yang merupakan ibu kota turki menjadi satu-satunya kota di dunia yang menjadi bagian dari dua benua yaitu eropa dan asia. Turki sendiri memiliki dua ibukota, yang pertama Ankara yang masuk ke benua asia dan Istanbul yang masuk ke benua Eropa

4. Terdapat pemakaman paling unik, Merry Cemetery Rumania


foto : mariuszstankiewicz.com

Di RUmania terdapat sebuah pemakaman umum yang sangat unik yang bernama Merry Cemetery. Pemakaman yang berada di Kota Sapanta ini memiliki keunikan karena pada makam-makamnya terdapat nisan berbentuk salib yang terbuat dari kayu dan di cat berwarna-warni.

Nisan-nisa tersebut dihiasi dengan lukisan-lukisan unik yang menceritakan tentang kehidupan orang yang dikuburkan. Ada lukisan orang yang dipenggal, tertabrak truk dan lain lain.

5. Tempat dibangun nya Patung Liberty


foto : untappedcities.com

Patung liberty yang menjadi kebanggaan warga Amerika Serikat ternyata di bangun di benua eropa, tepatnya di Perancis. Patung Liberty dirancang oleh Frederic Bartholdi. Patung liberty diberikan kepada Amerika serikat sebagai tanda persahabatan.

6. Nama Eropa berasal dari mitologi Yunani


foto : www.themosaicmaker.com

Secara etimologis, Kata eropa berasal dari Yunani kuno. Nama yang berarti luas dan lebar ini berasal dari tokoh mitologi yunani yang bernama Europa. Europa adalah seorang putri Fenisia yang sangat cantik.

Zeus jatuh cinta kepada Europa dan pada akhirnya menjadikan Europa sebagai istrinya. 

Labels: Cakrawala, Fakta, Unik

Thanks for reading Hal-Hal Paling Unik di Benua Eropa. Please share...!

Back To Top