Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Burung Kicau Paling Mahal di Indonesia


Sebagian burung ini sudah amat sulit dicari dan harganya amat mahal di pasaran. Hal ini mungkin dikarenakan banyak faktor terutama banyaknya aksi perburuan serta keadaan alam Indonesia yang tidak baik untuk habitatnya.

Berikut ini terdapat 5 tipe burung kicau yang terpopuler dan paling mahal di Indonesia. Berikut infonya.

Burung Kenari

Dikenal melalui nama Serinus Canaria serta namanya diambil dari habitat asalnya, Kepulauan Canary, burung ini amat banyak jenisnya dikarenakan keadaan alam yang berbeda serta adanya kawin silang. Harga pasaran burung kenari lokal termasuk relatif mahal di pasaran lokal specialnya yang dijual pedagang burung di beberapa tempat di Indonesia.

Kenari lokal betina usia 3 bulan biasanya berharga Rp250.000 utama jantan usia 3 bulan harga berbeda-beda, maksimal Rp300.000. Sebenarnya harganya tergantung keadaan burung serta indah maupun nyaring kicauannya. Yang termahal merupakann tipe Yorkshire F2 sertaa F1 yang sampai Rp2,5 juta rupiah. Burung Kenari Yorkshire Gacor harganya bisa sampai 10 juta rupiah untuk jantan serta 8 juta untuk betina. Sungguh hobi serta investasi yang mahal?

Burung Murai

Dikenal dengan nama Shamas, Murai memiliki banyak spesies maupun tipe, makanan utamanya serangga. Umumya burung ini bisa bertengger mulai usia 1 mingguan dimana bisa menirukan suara burung yang lain. Memiliki bulu dengan corak berwarna yang menggagumkan, burung Murai amat mahal di pasaran spesialnya bila diperoleh dari hutan.

Burung Murai Medan merupakann tipe yang termahal di pasaran lokal dengan harga diatas 3 juta rupiah untuk betina umur 16 minggu. Sementara untuk usia 10 minggu serta 3 minggu harganya sampai Rp2, 9 juta.

Burung Kacer

Terkenal dengan nama Magpie Robin, burung ini memiliki kicauan yang nyaring dan di Indonesia banyak kontes maupun perlombaan. Karena itu, Kacer banyak disukai serta dicari oleh pecinta burung sebab faktor kicauan, adaptasi yang amat mudah di lingkungan berbeda, makanan serta perawatan yang tidak sulit.

Umumya burung ini banyak terdapat di Jawa Barat dan Timur. Harganya berbeda-beda tergantung keadaan bulu, fisiknya dan usia. Untuk Kacer Jawa Barat, harganya dimulai dari Rp300 ribu hingga Rp700 ribu. Sementara untuk tipe Jatim, harganya sedikit diatas melalui variasi diantara Rp400 ribu hingga Rp800 ribu rupiah.

Burung Cucak Rowo

Pada umunya dikenal dengan nama Cucak Rawa maupun Pycnonotus Zeylanicus. Burung ini biasanya ditemukan di Asia Tenggara spesialnya Indonesia dan Malaysia. Habitat aslinya merupakan hutan tropis, bakau serta di area pertanian. Hal yang unik dari burung ini adalah bentuk dan warna mahkotanya yang berwarna kuning pucat. Kicauannya juga amat khas dan merdu sebab bisa terdengar bersahut-sahutan melalui karakter yang jernih dan jelas.

Dikarenakan kicauannya, perawatan serta makanannya yang mudah dicari, burung ini banyak disukai tetapi kabarnya populasinya amat menurun tajam walaupun belum termasuk langka dan bisa ditemukan di pasaran lokal. Harganya bisa sampai Rp700 ribu untuk tipe Cucak Ijo Sumatera serta sekitar Rp3 juta hingga Rp4 juta untuk penangkaran dengan usia sekitar 3 bulanan.

Burung Jalak

Termasuk famili dari Sturnidae sertaa dekat spesiesnya melalui beo sertaa perling, burung ini dikenal sebab bentuknya yang gagah, kicauan yang keras sertaa gampang dilatih. Di alam bebas, bisa ditemukan di lubang pohon di hutan sertaa hampir me mengkonsumsisemua type makanan termasuk serangga sertaa buah tertentu.

Sebenarnya terdapat 25 type burung jalak tetapi biasanya hanya terdapat 5 spesies yang diperlihara orang Negara Indonesia yakni Jalak Suren, Jarak Bali, Jarak Kerbau, Nias sertaa Putih melalui harga berbeda-beda sertaa berturut-turut merupakann sekitar Rp. 340.000, Rp. 410.000, Rp. 76.000, Rp. 140.000 sertaa Rp. 530.000 .

Sebenarnya masih terdapat banyak burung kicau termahal yang lain seperti Tledekan, Paca Warna, Burung Anis Kembang, Pentet, Gelatik, Kolibri Ninja sertaa lain-lain. Burung Cendrawasih sepertinya diklaim sebagai burung paling mahal untuk burung kicau di type tertentu yang bisa mengeluarkan bunyi yang indah. Info yang menarik lain merupakann mengenaihewan purba di Negara Indonesia.

Labels: Fauna, Unik

Thanks for reading Burung Kicau Paling Mahal di Indonesia. Please share...!

Back To Top