Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Foto Selfie Paling Besar-Besaran


Wabah 'selfie' ternyata belum hilang dari banyak negara di dunia. Terbukti, baru saja Microsoft Lumia Bangladesh berhasil mencatatkan rekor sebagai pencipta selfie terbesar di dunia!

Dengan menggunakan smartphone terbaru Microsoft, Lumia 730, Microsoft Bangladesh telah mengabadikan sebuah foto selfie yang memuat sekitar 1151 wajah sekaligus. Bukan hal yang mustahil bila foto selfie ini akan mengalahkan kepopuleran foto selfie milik presenter kenamaan asal Hollywood, Ellen Degeneres yang diambil dengan Samsung Galaxy Note 3.

Foto selfie terbesar di dunia itu dapat diabadikan berkat kamera depan Lumia 730 yang sudah mempunyai resolusi 5 MP. Apalagi lensa yang dibenamkan oleh Microsoft dan Nokia pada Lumia 730 berjenis wide-lense yang bisa menangkap lebih banyak objek di dalamnya.

Sayangnya, hingga saat ini lembaga rekor dunia, Guinness Book of World Records belum meresmikan capaian dari Microsoft Bangladesh itu. Meski demikian, hal yang dilakukan oleh Microsoft Bangladesh tersebut merupakan contoh promosi Lumia 730 yang sangat kreatif, Phone Arena (23/11).


Ya, Lumia 730 memang hadir dengan titel smartphone selfie yang bisa memuaskan 'nafsu' penikmat selfie di dunia. Selain itu hardware yang terdapat di dalam smartphone tersebut juga tidak kalah menarik. Misalnya, layar OLED 4,7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel berlapis Gorilla Glass 3, prosesor Quadcore Snapdragon 400 1,2 GHz, dan baterai berkapasitas 2220 mAh.

Dan seperti smartphone yang ditujukan untuk pasar Asia lainnya, Lumia 730 telah mengusung fitur Dual SIM dan berjalan dengan OS Windows Phone 8.1 dengan user interface terbaru, yakni Denim UI.

Labels: Foto, Record, Teknologi

Thanks for reading Foto Selfie Paling Besar-Besaran. Please share...!

Back To Top