Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Bagian Tubuh Ini yang Paling Suka Dioperasi Wanita Indonesia



Untuk sebagian orang yang kurang memiliki kepercayaan diri, prosedur bedah kosmetik atau operasi plastik merupakan solusi praktis untuk mendapatkan penampilan yang sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.
Jika para wanita yang berasal dari Korea Selatan memilih untuk membesarkan kelopak mata, bagaimana dengan wanita Indonesia? Apa sih bagian tubuh dan wajah yang paling sering diminta untuk direkonstruksi oleh wanita di Tanah Air?
Ditemui setelah acara Kompasiana di stasiun televisi Kompas TV, ahli bedah plastik dokter Tompi tak keberatan saat ditanya bagian mana yang paling banyak direkonstruksi, alias paling laku di bedah plastik Indonesia. "Paling sering muka, payudara, dan body counturing," ujar dokter Tompi.
"Sebenarnya semua dunia hampir sama, hanya bentuknya saja yang berbeda," imbuhnya.
Kemudian, Tompi memberikan contoh bila di Eropa operasi hidung rata-rata dilakukan untuk membuat batang hidung jadi lebih rendah, maka di Indonesia kebalikannya, yakni memancungkan hidung.
"Kalau bagian wajah biasanya meniruskan pipi, memancungkan hidung, merestruktur dagu, membuat lipatan mata, membuang kantong mata, dan sedot lemak daerah leher," sebut dokter yang juga terkenal sebagai penyanyi jazz ini.
Untuk pria, dokter Tompi menyebutkan hampir sama dengan wanita. "Sama, namun pria cenderung lebih malu. Biasanya operasi yang saya tangani operasi kantong mata, kemudian pengencangan kulit muka, botoks, operasi hidung," pungkasnya.
Lalu, dokter Tompi menyebutkan meski tindakan yang dilakukan sama, tapi bentuk operasi pria dan wanita pasti berbeda karena fitur wajah pria dan feminin berbeda.

Labels: Fashion, Kesehatan

Thanks for reading Bagian Tubuh Ini yang Paling Suka Dioperasi Wanita Indonesia. Please share...!

Back To Top