Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

6 Cara Makan Orang Indonesia Paling Bikin Bingung


Semua orang pasti butuh makan untuk pasokan tenaga sehari-hari. Tetapi jenis makanan dari setiap kota dan negara pun sudah pasti berbeda. Entah dari perbedaan nama, bumbu, dan cara penyajiannya.

Begitu pula dengan cara makan. Jika kamu melihat bagaimana cara orang-orang luar menikmati makanan, pasti berbeda dengan cara Orang Indonesia. Dibawah ini ada beberapa cara dan kebiasaan makan Orang Indonesia saat makan yang bikin bingung.

1. Makan Karbo Plus Karbo

Sering dengar kan istilah itu. Nah orang Indonesia tuh paling hobby makan makanan yang mengandung karbo tapi lauknya juga karbo. Kenapa ya? Bikin bingung kan, padahal seharusnya selain karbo tubuh kita juga harus terpenuhi dengan zat-zat makanan lainnya seperti lemak, protein, vitamin dan mineral.

2. Kalau Belum Makan Nasi Berarti Masih Lapar

Orang Indonesia itu belum makan kalau belum makan nasi walaupun sudah makan makanan lain misalnya: roti atau mie ayam. Ini menjadi pertanyaan buat orang-orang bule yang ada di Indonesia, kok sudah makan roti atau mie ayam tapi bilangnya belum makan?

3. Makanan Paling Enak dimakan Terakhir

Save the Best for the Last. Mungkin slogan ini yang terngiang sama orang-orang Indonesia dan berlaku juga saat makan. Aneh ya, tapi gak bisa dipungkiri rata-rata orang Indonesia memakan makanan yang dianggap enak paling terakhir pada menu makanan yang akan dimakan. Contohnya ketika ada hidangan capcay, nasi goreng dan ayam lapis, ayam lapis pasti akan dimakan paling terakhir setelah menghabiskan capcay dan nasi goreng.

4. Apapun Makanannya, Kerupuk dan Sambal Temannya

Tahukah kamu ada beragam jenis sambal di Indonesia? Ada sambal bawang, sambal mentah, sambal hijau, sambal terasi dan masih banyak lagi jenis sambal yang ada di Indonesia. Orang Indonesia tuh paling suka makan sambal, kalau hidangan yang akan dimakan gak ada sambal, rasanya kurang lengkap. Mau makan ikan asin, ayam goreng, daging, sambal jadi teman makan yang bisa menambah selera makan. Bukan hanya sambal, tapi kerupuk juga jadi teman baik orang Indonesia saat makan.

5. Makan Selalu Angkat Kaki

Itulah gaya makan Orang Indonesia, meski tidak semuanya seperti itu tetapi hampir sebagian mayoritas masyarakatnya lebih memilih mengangkat kakinya satu saat sedang bersantap.

6. Makan Pakai Tangan

Jika orang luar negeri selalu menggunakan sendok garpu saat bersantap, jelas sekali hal ini berbeda dengan Orang Indonesia. Mereka kerap menggunakan tangan saat ingin bersantap. Hal itu dikarenakan, rasa dan sensasinya jauh lebih nikmat daripada makan menggunakan sendok dan garpu.

Cara makan yang mungkin bagi orang-orang bule membingungkan, tapi bagi orang Indonesia sendiri menjadi kebiasaan unik dan sudah terjadi sejak lama. Unik buat kita, tapi bingung buat para bule yang sedang melancong di Indonesia. 

Labels: Budaya, Kuliner, Unik

Thanks for reading 6 Cara Makan Orang Indonesia Paling Bikin Bingung. Please share...!

Back To Top