Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

5 Hal ini Paling Ditakuti Pria Terjadi pada Tubuh Mereka



Para laki-laki di Inggris ternyata lebih takut kehilangan rambut alias mengalami kerontokan hingga kebotakan ketimbang menderita yang namanya disfungsi ereksi. Wow, serius?

Ya, itulah hasil studi dan survei terbaru yang dilakukan oleh sebuah perusahaan farmasi dan medis di London, Inggris, bernama www.MedExpress.co.uk.

Penelitian ilmiah dan jajak pendapat yang melibatkan total 2.112 responden laki-laki di Inggris yang berusia 18-30 tahun ini juga menemukan ketakutan kaum pria di sana akan penyakit menular dan ukuran dari organ vital mereka, dalam hal ini, ‘Mister P’.  

Partisipan ditanya beberapa kali dalam sehari apakah mereka khawatir tentang aspek yang ada pada tubuh mereka. Sekitar 63 persen diantaranya mengaku iya, mereka mengecek tubuh mereka beberapa kali dalam sehari.

Lebih dari 85 persen bahkan merasa tidak nyaman berbicara mengenai ketidakamanan tubuh, agar tidak dihakimi atau dianggap orang lain sebagai pria yang kurang sempurna atau merasa tidak sempurna sebagai seorang laki-laki.

Michael Ross, juru bicara MedExpress.co.uk menjelaskan: “Penampakan tubuh seorang pria dan kekhawatiran akan itu, adalah sesuatu di mana kita sebagai bagian dari masyarakat, tampaknya tidak menaruh konsentrasi sebanyak yang kita lakoni terhadap kekhawatiran tubuh wanita.”

“Adalah memprihatinkan untuk berpikir bahwa jika seorang pria khawatir tentang penyakit sek^ual menular atau pola kebotakan pada laki-laki. Mereka tidak punya siapa-siapa untuk berbicara tentang kekhawatiran ini. Karena ketakutan mereka akan terasa kurang maskulin jika mereka berbicara soal itu.”

“Jika Anda memiliki perasaan khawatir tentang tubuh Anda, maka Anda harus membicarakannya tentang hal itu dengan teman atau yang lebih profesional. Karena membicarakan itu atau mendiskusikan kekhawatiran tersebut, dapat membantu mencegah depresi.”

“Saya juga menemukan hal yang amat menarik, bahwa di mana kerontokan rambut menjadi kekhawatiran nomor satu para pria. Karena mereka meyakini kerontokan rambut akan membuat mereka tidak menarik lagi (dari segi penampilan). Sementara wanita tidak menganggap ini sebagai masalah terbesar mereka.”

5 Hal yang Paling Ditakuti oleh Laki-laki

1. Kerontokan rambut ( 31% )

2. Disfungsi ere*si ( 28% )

3. Terkena penyakit sek^ual menular ( 17% )

4. Ukuran ‘Mister P’ ( 8% )

5. Bau badan ( 4% )

Pertanyaan lanjutan (dari 2 jawaban teratas) yang ditanyakan dalam survei

Wahai para pria: Apakah Anda lebih baik kehilangan rambut Anda atau terkena disfungsi ere*si?

A. Kerontokan rambut

B. Disfungsi ere*si

Labels: Kesehatan

Thanks for reading 5 Hal ini Paling Ditakuti Pria Terjadi pada Tubuh Mereka. Please share...!

Back To Top