Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Sepuluh Perusahaan Paling Dikagumi di Seluruh Dunia


Siapa yang tak ingin bekerja di perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Apple atau Nike? Pasti sebagian besar orang ingin. Alasannya, ketiga perusahaan tersebut memiliki nama besar yang bisa menjamin kesejahteraan kepada karyawan.

Maka tak heran, tiga perusahaan itu masuk dalam daftar 10 besar perusahaan paling diminati di dunia atau The World's Most Admired Companies 2016 versi majalah Fortune.

Nama-nama perusahaan besar muncul dalam daftar dan kebanyakan adalah perusahaan yang bergerak di sektor teknologi. Berikut daftar perusahaan paling diminati di 2016 seperti dikutip dari Fortune, Selasa (22/3/2016):

1. Apple

Apple dikenal dengan produk gawai atau gadget dan ponsel seperti iPhone. Nama Apple melejit kala Steve Jobs menjadi bos di perusahaan asal California ini.

2. Alphabet
Alphabet adalah induk usaha dari Google, situs pencarian terbesar di dunia. Bos Alphabet adalah Larry Page yang dulu merupakan pendiri Google.

3. Berkshire Hathaway
Ini adalah perusahaan investasi yang didirikan oleh salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet.

4. Amazon
Amazon adalah situs e-commerce terbesar di dunia. Tak heran banyak orang ingin bekerja di perusahaan milik orang kaya berkepala plontos, Jeff Bezos ini.

5. Walt Disney
Perusahaan yang terkenal dengan tokoh kartun Mickey Mouse ini didirikan oleh Water Elias Disney, seorang wirausahawan, kartunis animator juga produser film. Perusahaan ini sudah berdiri puluhan tahun dan masih menjadi perusahaan yang besar. Banyak orang ingin bekerja di perusahaan ini.

6. Starbucks
Starbucks adalah salah satu perusahaan yang punya jaringan kedai kopi terbanyak dan terbesar di dunia, termasuk di Indonesia.

7. Southwest Airlines
Ini adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier) terbesar di dunia. Kantor pusat Southwest berada di Dallas, Texas, Amerika Serikat.

8. FedEx
FedEx adalah salah satu perusahaan besar yang paling banyak diminati para pencari kerja di dunia. Penyedia layanan pengiriman barang ini punya banyak jaringan di seluruh dunia.

9. Nike
Nike bisa disebut sebagai merek olahraga terbesar di dunia saat ini, selain pesaingnya, Adidas. Banyak atlet-atlet dunia yang menggunakan produk ini.

10. General Electric
General Electric atrau yang biasa disinglat GE adalah perusahaan yang memiliki beberapa lini bisnis. Selain dikenal memproduksi produk-produk energi, GE juga membuat mesin pesawat.

Labels: Internet, Teknologi, Terbaik

Thanks for reading Sepuluh Perusahaan Paling Dikagumi di Seluruh Dunia. Please share...!

Back To Top