Pekerja yang Paling Bahagia, Wiraswasta



Pekerja yang Paling Bahagia, Wiraswasta
Wiraswasta

Apakah menjadi bos adalah kunci dari kebahagiaan di dunia kerja? Sebuah survei dari Inggris pun menjawab pertanyaan itu. Ternyata, wiraswasta adalah pekerja yang paling bahagia meskipun menghabiskan waktu lama untuk bekerja keras.

Survei tersebut tepatnya dilakukan oleh firma bisnis AXA Business Insurance. Menurut para ahli di sana, meskipun wiraswasta bekerja dua kali lebih keras dari pegawai biasa, mereka justru tiga kali lebih puas dengan pencapaiannya.

Wiraswasta juga dilaporkan kalau motivasi terbesar untuk mencoba hal baru dan menantang diri sendiri tidak lain adalah uang.

Sebagaimana dilansir dari Live Science, sayangnya menjadi wiraswasta juga rentan dengan kondisi stres. Terutama jika bisnis yang dikelola mengalami kesulitan keuangan.

Jika stres yang diderita pegawai adalah tekanan dari bos, uniknya wiraswasta justru merasa depresi jika berhadapan dengan pelanggan yang menyebalkan.

Selain itu, meskipun wiraswasta bekerja lebih giat, ternyata mereka cenderung suka menghabiskan liburan paling lama. Kepuasan dan masa bersenang-senang itulah yang akhirnya membuat lebih dari 50 persen wiraswasta mengaku bahwa kehidupannya semakin bahagia daripada menjadi pegawai biasa.

0 comments:

Post a Comment