7 Restoran Paling Aneh Yang Bikin Pengunjungnya Terkena Pelet

Terpaling - Seperti yang kita ketahui bahwa setiap restoran pasti memiliki keistimewaannya masing-masing, baik itu dalam menu ataupun layanan yang ditawarkan kepada pelanggan. Gampangnya, semakin menarik tema atau layanan yang diusung oleh sebuah restoran, maka akan semakin banyak pula pengunjung yang mendatanginya. Nah berikut ini ada 7 restoran aneh yang memiliki tema atau layanan unik yang membuat banyak wisatawan kepincut karenanya. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Restoran penjara, Italia
Anda mungkin merasa aneh dengan konsep restoran ini. Betapa tidak, tempat yang dikenal sebagai restoran paling eksklusif di Italia ini terletak di dalam sebuah penjara berkeamanan tinggi.

Restoran penjara

Tak tanggung-tanggung, para koki serta pelayan yang bekerja di sana merupakan narapidana yang tersangkut kasus mafia, pembunuhan, dan perampokan. Di bawah pengawasan ketat para sipir bersenjata, 20 koki telah dilatih untuk menyiapkan hidangan bagi 120 pengunjung yang datang.

Para tahanan telah mengembangkan bakat mereka dalam memasak. Keterampilan itu bisa menjadi bekal mereka kelak saat keluar dari penjara, kata Maria Grazia Giampiccolo, selaku kepala penjara, seperti dilansir Telegraph.

Namun tidak semudah itu untuk masuk ke restoran ini. Mereka yang berminat untuk makan di sini harus melalui pemeriksaan keamanan yang ketat.

2. Gorditos, Meksiko
Merupakan sebuah restoran Meksiko yang populer di Seattle, yang menjual burrito seukuran bayi. Agar terlihat lebih total, sang pemilik Restoran Gorditos juga memajang foto-foto bayi yang tidur di sebelah burrito berukuran raksasa tersebut.

 

Foto-foto itu disusun menutupi hampir seluruh dinding restoran. Satu porsi burrito ditawarkan dengan harga USD 9 atau sekitar Rp 89.343.

Nah, bagi pelanggan yang baru saja melahirkan dan bersedia agar bayi mereka difoto bersama burrito raksasa, mereka bisa makan burrito secara gratis. Penawaran ini pun menjadi sangat hype dan populer di kalangan pelanggan. Sebagaimana dilansir Odditycentral, Gorditos bahkan bisa menjual puluhan burrito raksasa setiap harinya lho.

Gorditos kini melayani berbagai permintaan untuk membuat burrito raksasa seukuran bayi dari pelanggan yang datang. Tak jarang, pelanggan yang menyebarkan sendiri foto anak mereka ke jejaring sosial dan menarik lebih banyak pengunjung ke restoran Meksiko tersebut. Inilah bentuk cara beriklan yang ampuh!

3. Guo li zhuang, Beijing
Restoran Guo li zhuang kini menjadi begitu populer di ibukota China. Restoran ini menawarkan semua jenis masakan yang berbahan dasar pεnis hewan. Bahkan, para pengunjung rela menghabiskan ratusan dolar, demi bisa mencicipi hidangan tersebut.

 

Ternyata usut punya usut, restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2006 lho. Anda tentu penasaran kenapa orang China suka makan pεnis hewan. Konon, pεnis hewan dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria dan mempercantik kulit wanita. Benarkah?

Berkhasiat atau tidak, menu ini toh sangat diminati oleh penduduk China. Terbukti, restoran Guo li zhuang berhasil membuka beberapa cabang di seluruh Beijing. Di sini, setiap menu juga memiliki nama nyentrik seperti The Essence of the Golden Buddha, Phoenix Rising, dan Jasmine Flowers with 1,000 Layers, sebagaimana dilansir odditycentral.

Beberapa menu juga disajikan mentah tanpa dimasak, misalnya, pεnis keledai yang cuma diiris tipis-tipis. Mau coba? Karena menu yang ditawarkan masih jarang ditemukan, para pelayan akan menjelaskan sifat dari setiap hidangan kepada tamu yang datang.

Sayangnya, tidak sembarang orang bisa masuk ke Guo li zhuang. Anak di bawah 15 tahun dilarang makan di Guolizhuang karena hormon dalam masakan bisa mengganggu pertumbuhan alami mereka. Pelanggan setia Guo li zhuang umumnya berasal dari pengusaha dan pejabat pemerintahan di China.

4. Solo Per Due, Italia
Merupakan restoran terkecil di dunia yang hanya melayani dua orang saja dalam satu waktu. Jika Anda mencari restoran yang menawarkan layanan bersantap paling pribadi, Solo Per Due adalah jawabannya.

 

Restoran kecil yang berlokasi di Vacone, Italia, ini hanya memiliki satu meja dan dua kursi. Oleh karenanya, restoran ini hanya mau melayani dua orang pada satu waktu. Layanan unik ini membuat restoran Italia itu menjadi tujuan populer bagi wisatawan dari seluruh dunia, terutama bagi pasangan. Maka dari itu, siapapun yang ingin menikmati makan malam romantis di Solo Per Due harus rela antre, khususnya bagi pasangan yang ingin merayakan momen Valentine.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, hanya ada sekitar 1.500 orang yang mendapatkan kesempatan untuk menikmati layanan paling privasi dari Solo Per Due. Karena tawaran ini bersifat eksklusif, harga yang harus dibayarkan pun sebanding dengan pelayanannya. Harga satu paket makan malam romantis Solo Per Due dibanderol 250 euro (Rp 3,6 juta) per orang (tidak termasuk anggur dan sampanye).

5. Flying Chicken Restaurant, Thailand
Restoran yang dikenal dengan sebutan Flying Chicken Restaurant ini menyajikan hidangan dengan atraksi yang mendebarkan. Sebagaimana dilansir Odditycentral, restoran bernama asli Ka Tron, yang berlokasi di Bangkok, Thailand, ini menyajikan hampir semua hidangan dengan cara yang benar-benar unik.

 

Hal itulah yang membedakan tempat ini dari semua restoran yang berada di Thailand dan bahkan seluruh dunia.

Ayam yang akan dihidangkan dilontarkan dengan ketapel sejauh beberapa meter di atas tanah. Untuk mempermudah atraksi unik ini, ruang makan didesain outdoor. Kemudian seorang pelayan akan mengendarai sepeda roda satu berjalan ke panggung dan berhenti beberapa meter dari posisi ketapel berada.

Saat pelayan itu berjuang untuk menjaga keseimbangan dan berkonsentrasi pada apa yang datang berikutnya, proyektil nabati yang dibakar lalu diluncurkan dari perangkat artileri abad pertengahan. Hidangan ayam itu melonjak ke udara dan mendarat di tusuk logam yang dipegang oleh pelayan di kedua tangan, mulut dan kepalanya.

6. Restoran monyet, Jepang
Kayabukiya Tavern merupakan salah satu restoran sake tradisional bergaya Jepang (izakaya) yang terletak di kota Utsunomiya, sebelah utara Tokyo.

 

Pemilik kedai, Kaoru Otsuka, memelihara dua monyet yang ikut membantunya melayani pelanggan.

Monyet pertama berusia dua belas tahun yang biasa dipanggil Yat-chan. Ia biasanya mengenakan kemeja dan celana pendek.

Pemilik restoran, Kaoru, melaporkan bahwa ia tidak pernah mengajarkan Yat-chan untuk bekerja melayani pelanggan, namun rupanya hewan peliharaannya itu sering memperhatikan Kaoru saat dia sedang bekerja. Fuku-chan, adik Yat-chan yang saat ini berusia empat tahun, memiliki tugas utama yakni membawakan handuk panas untuk pelanggan.

7. Hospitalis, Lativia
Restoran Hospitalis adalah sebuah restoran yang didesain mirip rumah sakit di Riga, Lativia. Pelanggan restoran ini menikmati pesanan mereka di atas meja operasi yang disajikan lengkap dengan peralatan medis lainnya. Sementara itu, para pelayan yang berpakaian suster sudah menunggu mereka untuk menyajikan pesanan tersebut.

 

Di dinding, terlihat rontgen yang menggantung dan layar yang memutar video klip tentang medis dari berbagai film populer. Semua hidangan disajikan dengan peralatan bedah, sedangkan minuman disajikan dalam tabung uji, botol dan kantung I.V.

Sendok dan garpu bahkan diganti dengan jarum suntik dan pisau bedah. Hospitalis juga memiliki menu gila dengan makanan pembuka seperti hati yang disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai bagian tubuh manusia. Untuk membuat sesi makan malam lebih menantang, pelanggan dapat meminta pelayan menyuapi mereka layaknya seorang pasien gila yang dipasangi straight jacket.

Jadi itulah beberapa restoran yang memiliki tema atau layanan unik yang membuat mereka banyak diburu oleh para wisatawan. Mana yang menurut Anda paling keren dan menarik untuk dikunjungi?

Labels: Aneh, Kuliner, Unik

Thanks for reading 7 Restoran Paling Aneh Yang Bikin Pengunjungnya Terkena Pelet. Please share...!

0 Comment for "7 Restoran Paling Aneh Yang Bikin Pengunjungnya Terkena Pelet"

Back To Top