Daftar Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan



Setiap orang pasti memimpikan mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan dengan gaji tinggi.

Dilansir laman Business Insider, Kamis 23 Januari 2014, baru-baru ini Business Insider menyusun daftar pekerjaan berdasarkan seberapa baik gaji yang diterima dan proyeksi kebutuhan pekerjaan itu di masa yang akan datang.

Terkait data jumlah pekerjaan baru pada 2022 dan rata-rata pendapatan pada 2012, mereka mengambil data dari US Bureau of Labour.

Daftar Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Business Insider hanya mengambil pekerjaan yang memiliki rata-rata pendapatan US$34.750. Berikut adalah jenis-jenis pekerjaan itu.

1. Perawat

Pada 2022 diperkirakan terdapat 526.800 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$65.470.

Untuk menjadi perawat, seseorang harus mendapatkan gelar dari associate. Pekerjaan mereka adalah menilai kebutuhan pasien dan memberikan perawatan kepada pasien.

Mengapa mereka berkembang? Karena, sektor kesehatan diproyeksikan tumbuh dengan cepat pada tahun-tahun ke depan. Dan, ada kebutuhan perawat yang cukup besar untuk mengurus penuaan penduduk.

2. Manajer operasional dan umum

Pada 2022 diperkirakan terdapat 244.100 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$95.440.

Untuk menjadi manajer operasional dan umum, seseorang harus mengantongi ijazah S1. Pekerjaan mereka adalah mengarahkan dan mengoordinasi operasi serta staf perusahaan.

Mengapa mereka berkembang? Karena, manajer operasi adalah salah satu bagian pekerjaan yang dibutuhkan di hampir setiap perusahaan. Dengan ekonomi yang terus tumbuh, perusahaan akan membutuhkan lebih banyak karyawan untuk berkembang.

3. Developer aplikasi software

Pada 2022 diperkirakan terdapat 139.900 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$90.060.

Untuk menjadi developer aplikasi software, seseorang harus lulus S1. Pekerjaan mereka adalah merancang dan mengembangkan perangkat lunak untuk klien serta pengguna.

Mengapa mereka berkembang? Karena, developer aplikasi software mirip dengan pembuat software. Tetapi, mereka lebih memfokuskan pada kebutuhan pengguna, bukan pengembangan dari sistem komputer.

Seperti pekerjaan dengan fokus pada perangkat komputer yang semakin berkembang, developer aplikasi software juga akan mendapatkan keuntungan dari ledakan teknologi yang sedang berlangsung.

4. Dokter spesialis dan ahli bedah

Pada 2022, diperkirakan terdapat 65.300 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$187.200.

Untuk menjadi dokter spesialis dan ahli bedah, seseorang harus mengantongi ijazah profesi, setelah sebelumnya menamatkan S1. Pekerjaan mereka adalah menyediakan perawatan medis khusus untuk pasien.

Kenapa mereka berkembang? Karena sebagaimana kita lihat, sektor medis diperkirakan akan tumbuh dengan cepat pada tahun yang akan datang.

5. Akuntan dan auditor

Pada 2022 diperkirakan terdapat 166.700 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$63.550.

Untuk menjadi akuntan dan auditor, seseorang harus lulus S1. Pekerjaan mereka adalah menganalisis catatan keuangan dan menyusun catatan keuangan itu menjadi laporan keuangan sesuai dengan kepatuhan keuangan dan standar yang berlaku.

Kenapa mereka berkembang? Selama masa perbaikan setelah adanya krisis keuangan global 2008, pemerintah menanggapi hal itu dengan memberlakukan peraturan keuangan baru. Tentunya, akuntan dan auditor akan diperlukan agar laporan keuangan setiap perusahaan sesuai dengan standar yang baru.

6. Analis manajemen

Pada 2022, diperkirakan terdapat 133.800 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$78.600.

Untuk menjadi analis manajemen, seseorang harus lulus S1. Pekerjaan mereka adalah studi dan mengevaluasi perusahaan, mengembangkan teknik, dan rencana untuk meningkatkan efisiensi.

Mengapa mereka berkembang? Karena, perusahaan akan selalu berusaha untuk memaksimalkan produktivitas mereka, sehingga membutuhkan analis manajemen untuk membimbing mereka.

7. Analis sistem komputer

Pada 2022, diperkirakan terdapat 127.700 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$79.680.

Untuk menjadi analis sistem komputer, seseorang harus lulus S1. Pekerjaan mereka adalah menganalisis dan meningkatkan sistem informasi.

8. Guru sekolah dasar

Pada 2022, diperkirakan terdapat 167.900 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$53.400.

Untuk menjadi guru sekolah dasar, seseorang harus lulus S1. Pekerjaan mereka adalah mengajarkan keterampilan dasar dan konsep pada anak-anak.

Mengapa mereka berkembang? Karena, pertumbuhan penduduk terus berkembang, sehingga dibutuhkan banyak guru untuk mendidik anak-anak.

9. Tukang kayu

Pada 2022, diperkirakan terdapat 218.200 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$39.940.

Berprofesi sebagai tukang kayu hanya membutuhkan lulusan SMA. Pekerjaan mereka adalah membangun rumah, struktur rumah, dan membuat berbagai frame dan perlengkapan rumah dari kayu.

Mengapa mereka berkembang? Karena, pekerjaan mereka sangat berkaitan dengan industri konstruksi, yang diproyeksikan akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan.

10. Pengacara

Pada 2022 diperkirakan terdapat 74.800 lowongan. Adapun upah rata-rata tahunan yang diterima pada 2012 sebesar US$113.500.

Pekerjaan mereka adalah membantu klien dalam berbagai jenis proses hukum dan menulis dokumen legal.

Mengapa mereka berkembang? Karena, saat ini telah terjadi pergeseran di bidang hukum untuk menggunakan pengacara dan penasihat hukum dalam menghadapi persoalan yang terkait hukum.

Dengan ekonomi dan bisnis yang terus berkembang, tentu akan lebih mudah ada gesekan permasalahan hukum, sehingga dibutuhkan jasa pengacara.

0 comments:

Post a Comment