Destinasi Imlek Paling Tinggi di Luar China Daratan



Hong Kong menjadi destinasi perjalanan paling tinggi di luar China daratan (RRC) selama dua tahun terakhir perayaan Imlek. Kota bekas pendudukan Inggris itu mengalahkan kota-kota atau negara dengan populasi keturunan bangsa China di seluruh dunia macam Singapura dan Taiwan.

Seperti dilansir International Business Times (IBT), pada 2012 angka perjalanan perayaan Imlek di Hong Kong mencapai 23,7 juta. Jumlah itu dua kali lipat dibanding perjalanan di kota tersibuk Amerika Serikat (AS), New York, pada masa yang sama yaitu 11,6 juta perjalanan.


Lokasi berikutnya adalah Singapura (23,1 juta perjalanan) dan Bangkok (15,8 juta perjalanan). Kota-kota tersebut termasuk sepuluh besar kota dengan tingkat perjalanan terbanyak perayaan Imlek di luar China daratan. Kesepuluhnya berada di Asia dan semua punya sejarah dengan China.

Agensi travel di Korea Selatan menyatakan ada sekitar 40 ribu orang yang akan menyeberang lautan ke China pada imlek kali ini. Otoritas perjalanan di Korsel mengatakan Filipina dan Thailand juga menjadi adalah destinasi populer namun hal itu berubah tahun ini akibat situasi keamanan di kedua tempat. Kali ini pilihan perjalanan paling populer berikutnya adalah ke Taiwan.

0 comments:

Post a Comment