Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Baterai Tablet Paling Awet


Ketahanan daya baterai adalah salah satu hal yang paling vital untuk perangkat smartphone atau komputer tablet. Penelitian terbaru menyebutkan, untuk urusan baterai di kelas komputer tablet, iPad Air pabrikkan Apple adalah juaranya.

Majalah 'Which?' melakukan riset mengenai ketahanan baterai terhadap beberapa merek komputer tablet dunia. Pengujian dilakukan berdasarkan dua jenis, yakni saat melakukan aktivitas internet dan satu lagi saat menonton video.

Dan hasilnya, iPad Air menempati urutan pertama soal ketahanan daya baterai dibandingkan tablet lain saat digunakan untuk menonton video atau aktivitas internet.

iPad terbaru buatan Apple itu mampu bertahan hingga 658 menit atau 10 jam lebih jika digunakan berinternet ria secara terus menerus. iPad Air juga mampu bertahan hingga 777 menit atau 12 jam lebih saat digunakan untuk menonton video non-stop.

Untuk penggunaan internet, tablet pabrikkan Apple lainnya, yakni iPad Mini Retina display berada di urutan ke dua dengan tahan hidup sampai 614 menit, hampir menyamai iPad Air. Sedang yang baterainya paling cepat tiris adalah Google Nexus 7 untuk penggunaan internet, dan Samsung Galaxy Note 10.1 untuk menonton video. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (16/2/2014).



Labels: Teknologi

Thanks for reading Baterai Tablet Paling Awet. Please share...!

Back To Top