Mal Paling Besar di Hong Kong



Dari puluhan tempat perbelanjaan di Hong Kong, rasanya Harbour City wajib didatangi. Harbour City luasnya mencapai 185 ribu m2, ada 450 outlet, 50 restoran dan 2 bioskop. Inilah mal paling besar di Hong Kong!

Kalau Anda bertanya ke mana arah menuju Harbour City, warga Hong Kong bakal mudah menunjukannya untuk Anda. Terang saja, Harbour City adalah mal paling besar di Hong Kong dan menjadi destinasi wisata favorit turis. Apapun barang yang Anda cari, rasanya ada semua di sini.

"Harbour City adalah mal paling luas dan paling besar di Hong Kong," kata pemandu wisata dari Hong Kong Tourism Board, Frederic Cheung kepada detikTravel beberapa waktu lalu saat mampir ke Harbour City di kawasan Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong.

Kunjungan kami ke Harbour City saat itu sebenarnya bertepatan dengan perayaan Imlek. Sehingga, Harbour City sudah bagaikan lautan manusia. Baik turis atau masyarakat setempat memadati mal ini yang letaknya persis berada di pinggir laut. Lokasi Harbour City tepatnya berada di 3-27 Canton Road.

Asal tahu saja, luas Harbour City mencapai 185 ribu meter persegi. Oleh sebab itulah, mal ini menjadi yang paling besar di Hong Kong. Ada 450 outlet, 50 restoran dan dua bioskop di dalamnya. Mal ini juga terhubung dengan tiga hotel, yakni Marco Polo Hong Kong Hotel, Gateway Hotel, dan Prince Hotel, serta dua apartemen. Lengkap!

"Tapi ingat, Harbour City ini untuk orang yang ekonominya menengah ke atas. Sebab, barang-barang yang dijual di sini punya brand yang sudah mendunia," cap Frederic.

Dari barang-barang elektronik, fashion, jam tangan hingga peralatan kosmetik bisa Anda dapati di Harbour City. Untuk soal fashion, silakan datang ke Armani Jeans, Bally, Alexander Wang, 7 For All Mankind, AIGLE, Alexandre Zouari Paris, AMENPAPA, dan masih banyak lagi. Mau berburu tas, ada Alfred Dunhill, Aland, Anna Fontaine, dan lain-lain.

Perut lapar saat berkeliling Harbour City? Anda bisa mampir ke Dim Sum Bar, House of Jasmine, Hainan Shaoye, Itacho Sushi, Cucina, BLT Steak, dan lainnya. Perut kenyang, belanja puas!

"Mal ini terbagi tiga zona, yaitu Ocean Terminal, Ocean Centre dan Gateway Arcade. Saran saya kalau pergi bersama teman-teman ke sini, lebih baik berpencar dan ketemu lagi di satu titik," tutur Frederic.

Harbour City dapat diakses naik MRT, bus, kapal feri dan juga mobil. Mal ini buka tiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 malam. Turis yang datang ke kawasan Tsim Sha Tsui, pasti mampir ke Harbour City. Mungkin, Anda juga tergoda untuk belanja di sana.





0 comments:

Post a Comment