Smartphone Paling Aman di Dunia



Smartphone Paling Aman di Dunia

Perusahaan kontraktor dirgantara Boeing Co belum lama ini telah merilis ponsel pintar paling aman di dunia. Mengusung nama Boeing Black, smartphone tersebut diilhami oleh film spionase James Bond. Seperti apa?

Boeing Black mampu mengenkripsi panggilan. Jadi, ponsel itu anti sadap. Jika ada upaya untuk membuka casing ponsel pintar tersebut, maka semua data Boeing Black akan terhapus. Kemudian ponsel akan me-render perangkat dan tak bisa dioperasikan.

Boeing selama ini dikenal sebagai produsen pesawat terbang. Perusahaan yang bermarkas di Chicago itu membuat pesawat jet dan tempur serta komersil. Jika ponsel Boeing Black bisa muncul lebih awal, mungkin hubungan diplomasi Washington di Ukraina tak rusak.

Pejabat Deplu dan Duta Besar AS di Ukraina ternyata tak menggunakan ponsel terenkripsi tatkala melaporkan perkembangan politik negara Eropa Timur itu. Alhasil, itu jadi konsumsi publik.

Pada Komisi Komunikasi AS, Boeing memaparkan jika penggunaan ponsel pintar mereka diperuntukkan pada kantor-kantor pemerintah serta kontraktor yang inginkan komunikasi dan data tetap aman.

Boeing Black sendiri berjalan dengan OS Android dan miliki dimensi 13,2 x 6,9 cm. Berukuran lebih mini dari iPhone, smartphone ‘James Bond’ itu mendukung dual SIM. Demi alasan keamanan, Boeing tidak merilis spesifikasi detail ponsel Boeing Black.

Itu juga termasuk mitra operator serta manufaktur. Boeing juga tidak berikan informasi soal harga dan kapan akan dirilis. Lalu, bagaimana jika ada yang berminat?

Boeing hanya akan menawarkan ke konsumen yang potensial. Fitur lain yang bisa diintip hanya ketersediaan WiFI, Bluetooth, dan berjalan di jaringan GSM dengan pita frekuensi WCDMA serta LTE. Berminat miliki Boeing Black?

0 comments:

Post a Comment