Status FB Paling Mahal di Dunia, Ditebus Hampir Rp 1 Miliar




Berapa harga sebuah status FB paling mahal di dunia? Jika pertanyaan itu dialamatkan ke Dana Snay, seorang gadis remaja asal Florida, Amerika Serikat, maka ia akan menjawab USD 80.000. Mengapa status gadis tersebut dihargai hampir Rp 1 miliar?

Kisah ini bermula dari seorang ayah yang harus membayar USD 80 ribu atau sekitar Rp 930 juta atas tulisan putrinya, Dana Snay di Facebook. Status updatesang anak dianggap melanggar kerahasiaan persidangan. Lantas rahasia apa yang dibongkar oleh Dana Snay?

Ia memberitahukan kepada 1.200 temannya di Facebook jika sang ayah, yang kasusnya melawan sebuah sekolah di Miami, berhasil dimenangkannya. Kemudian, uang hasil ‘kemenangan’ pengadilan dipakai untuk liburan keluarga ke Eropa.

Gulliver, tulis Dana Snay, membayar liburan musim semi keluarga ke Eropa. Ia pantas menerima ganjaran itu. Demikian tulisnya di Facebook. Nah celotehnya itu berujung perkaran kemudian.

Patrick Snay, sang ayah, memang telah memenangkan kasus di pengadilan atas Gulliver Preparatory School, sebuah sekolah di Miami. Sejumlah uang wajib dibayar sebagai denda ganti rugi materiil atas kasus diskriminasi usia.

Patrick Snay sendiri adalah seorang kepala sekolah di sekolah lain di wilayah yang sama. Gulliver Preparatory School sendiri bersikeras menolak untuk membayar ganti rugi karena kasus yang diributkan dianggap telah bocor. Sedangkan Patrick sendiri kini tengah mengupayakan banding ke Mahkamah Agung Florida.

0 comments:

Post a Comment