6 Kolam Renang Alami dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia



Sebagai referensi untuk Anda berikut ini kami sajikan enam kolam renang natural dengan pemandangan terindah di dunia yang dirangkum dari Merdeka. Ada yang berupa gua bawah air, pantai tersembunyi, maupun danau yang dihuni ratusan ubur-ubur. Semuanya terbentuk dari proses geologis yang berlangsung ribuan tahun lalu.

Giola, Yunani



Selain dipenuhi situs-situs sejarah dari zaman Yunani kuno, negeri ini juga tempatnya objek wisata dengan pemandangan alam yang indah. Salah satunya adalah Giola. Giola adalah sebuah laguna alami dengan air jernih yang terletak di Thassos, Yunani.

Susunan batu di laguna ini membentuk cerukan yang menyerupai kolam. Sambil berenang di airnya yang berwarna biru kehijauan, pengunjung bisa melongok ke laut yang berbatasan langsung dengan laguna.

Ik Kil, Meksiko



Kolam natural yang satu ini tampak indah sekali, bukan? Kolam ini berlokasi di Taman Eco-arkeologi Ik Kil, Meksiko. Jaraknya hanya 3 kilometer dari Chichen Itza and Piste. Lebarnya mencapai 196 kaki dan kedalaman airnya 130 kaki.

Masyarakat sekitar menamakannya 'Cenote biru yang sakral'. Cenote sendiri adalah lubang runtuhan atau sinkhole yang terbentuk secara alami. Lubang ini kemudian terisi curahan air dari air terjun di dekatnya dan menjadi sebuah danau tertutup dengan air berwarna biru jernih yang cantik.

Pantai Tersembunyi, Meksiko



Di Pualu Marietta, Puerto Vallarta, Meksiko terdapat sebuah pantai terpencil yang tidak akan terlihat dari bibir pantai. Pantai kecil berbentuk lingkaran ini tersembunyi di tengah batu karang. Bentuknya seperti kolam renang tertutup yang hanya bisa dimasuki dari atas.

Seperti dilaporkan Daily Mail, kemungkinan besar pantai unik ini terbentuk karena ledakan bom pada Perang Dunia serta erosi bebatuan akibat kondisi cuaca.

Kolam Setan, Zambia



Kolam alami yang satu ini punya nama yang cukup mengerikan, Devil's Pool atau Kolam Setan. Terletak di bagian atas Air Terjun Victoria, Zambia. Setidaknya satu orang wisatawan kehilangan nyawa di tempat ini setiap tahunnya. Aliran air yang deras, batu-batuan yang licin dan tingginya air terjun menjadikan kolam ini cukup berbahaya. Tetapi hal itu tak menghentikan ratusan wisatawan yang mendatangi tempat ini.

Kolam Setan adalah kolam berupa cerukan landai yang berada tepat di ujung air terjun. Jadi sambil berenang pengunjung bisa merasakan sensasi derasnya adrenalin karena memandang dasar air terjun di bawahnya yang berjarak 360 kaki. Tetapi pengunjung hanya bisa berenang di sini antara bulan September sampai Desember, karena pada bulan-bulan tersebut sungai yang menjadi sumber air Kolam Setan relatif dangkal dan tidak terlalu deras.

Danau Ubur-ubur, Palau



Danau ubur-ubur yang berada di Eil Malk, Palau merupakan salah satu contoh danau laut. Danau ini terhubung dengan laut melalui celah dan terowongan sejak 12.000 tahun lalu. Karena itulah ubur-ubur yang tadinya hidup di laut bisa sampai di danau ini. Karena tidak lagi hidup di laut di mana mereka sering menjadi mangsa hewan laut yang lebih besar, ubur-ubur di danau ini berevolusi hingga kehilangan kemampuan mereka untuk menyengat. Jadi pengunjung bisa bebas menyelam dan bermain-main dengan ubur-ubur tanpa perlu khawatir tersengat tentakel mereka.

Lubang Biru Dean, Kepulauan Bahama



Lubang biru adalah sebutan untuk gua bawah air, terbentuk dari sinkhole atau lubang runtuhan yang terisi air. Menurut Amusing Planet, Lubang Biru Dean yang terletak di dekat Clarence Town, Long Island merupakan salah satu contoh fenomena lubang biru. Tempat ini adalah lubang biru terdalam di dunia yang terbentuk sejak Zaman Es. Kedalaman lubang biru ini mencapai 200 meter, sementara lubang biru lain di dunia kedalamannya hanya berkisar 110 meter.

Lubang Biru Dean merupakan lokasi yang disukai para penyelam. Jika Anda menyelam ke dalam gua bawah air ini, Anda akan mendapati bagian dalam gua yang ternyata jauh lebih luas lagi daripada permukaannya.

Labels: Cakrawala

Thanks for reading 6 Kolam Renang Alami dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia. Please share...!

0 Comment for "6 Kolam Renang Alami dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia"

Back To Top