Danau Paling Jernih di Dunia



Bayangkan melihat perairan nan biru cerah, sehingga dasarnya pun bisa terlihat, saking bersih dan jernihnya air di sana. Blue Lake di Selandia Baru disebut sebagai danau paling jernih di dunia. Wow!



Blue Lake atau Danau Biru hanyalah sebuah danau kecil di Taman Nasional Nelson Lakes, dekat dengan pegunungan Alpen di selatan Selandia Baru. Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA), kejernihan danau ini bisa dilihat dari jarak pandang hingga 80 meter.

Kejernihan ini mengalahkan Te Waikoropupu Springs di Golden Bay, Selandia Baru yang hanya bisa dilihat mencapai 63 meter. Warna airnya tidak biru toska, tapi biru keungungan.

Warna biru keunguan ini merupakan warna yang hanya bisa dilihat di perairan yang benar-benar jernih. Sebenarnya, Blue Lake merupakan daerah pertemuan dua danau gleyser. Kemungkinan inilah yang membuat danau ini memiliki air paling jernih.

Kejernihan ini disempurnakan dengan pemandangan memukau di sekelilingnya. Pegunungan dan pepohonan hijau membingkau danau, membuatnya terlihat sempurna.

Saat mentari bersinar dengan cerahnya, danau ini bisa memantulkan pemandangan sekitar, maupun pemandangan langit dan awan yang indah. Berada di sini, membuat semua orang sadar betapa indahnya ciptaan Tuhan.





0 comments:

Post a Comment