Festival-Festival Paling Menghebohkan di Seluruh Dunia

Festival selalu menjadi daya tarik wisata. Ini ajang di mana pelancong bisa melihat keunikan budaya setempat, mulai dari selebrasi, tari-tarian, kerajinan tangan, hingga upacara adat atau keagamaan.



Jika ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda, melenggang lah ke festival-festival paling menghebohkan di seluruh dunia. Pada festival tersebut, pengunjung bisa mengekspresikan kebahagiaan sepuasnya. Rasakan semangat perayaan dipadu dengan budaya yang kental di sana, dilansir dari Foxnews.

1. Holi Festival, India
Dikenal juga sebagai Festival of Colors, kaum Hindu dan Sikh di Nepal merayakan 16 hari keagamaan dengan melemparkan bubuk warna satu sama lain. Dalam beberapa tahun terakhir, festival seperti ini menyebar ke Eropa, Amerika, bahkan Asia.

2. Carnival, Rio de Janeiro, Brasil
Sebagai salah satu perayaan paling terkenal di dunia, selama sepekan, pengunjung akan dimanjakan dengan parade tarian mewah. Para penari menggunakan topeng dan kostum yang meriah. Di sepanjang jalan, mereka bergoyang diiringi musik khas Brasil.

3. Carnival of Venice, Italy
Festival ini lahir sejak abad ke-13. Pengunjung akan mengenakan kostum dan topeng untuk menyembunyikan perbedaan kelas. Topeng tradisional Venesia terbuat dari kulit, porselen dan kaca. Namun kini, topeng dibuat dengan gesso, serta sentuhan mewah dari daun emas, bulu hewan alami dan permata sebagai penghias.

4. Running of the Bulls, Spanyol
Tradisi ini memicu adrenalin ratusan pengunjung, karena baik pria maupun wanita, akan berlari secepat mungkin menghindari serangan banteng. Festival tersebut diselenggarakan selama 8 hari.

5. La Tomatina, Spanyol
Inilah ajang saling melempar satu sama lain sepuasnya. Namun, tomat lah yang digunakan. Aturan yang berlaku di sana, tomat harus diremukkan terlebih dahulu sebelum dilempar agar tidak menyebabkan cedera. (one)

Labels: Budaya, Cakrawala

Thanks for reading Festival-Festival Paling Menghebohkan di Seluruh Dunia. Please share...!

0 Comment for "Festival-Festival Paling Menghebohkan di Seluruh Dunia"

Back To Top