Airport Paling Berbahaya di Dunia




Bandara tidak selamanya berada di tempat yang aman dan jauh dari keramaian. Buktinya, The Skiathos Airport membuat wisatawan khawatir karena jaraknya sangat dekat dengan pantai dan tidak ada pembatas sedikit pun.

Dilansir dari Amusing Planet, The Skiathos Airport berada di pulau paling barat Yunani, tepatnya di Kota Skiathos. Landasan pacu bandara tersebut sangat sempit dan pendek.

Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Lalaria yang sering didatangi wisatawan. Tak jarang saat Anda menikmati panorama pantai yang anggun, pasti bakal sering melihat pesawat berlalu lalang di atas kepala Anda. Waduh!

Tapi hal itu tidak membuat wisatawan terganggu saat berada di pantai. Mereka malah mengabadikan dalam foto saat pesawat melintas di atas mereka.

Karena tanahnya sangat pendek, maka landasan pacu dibentuk dari reklamasi antara dua pulau, yaitu Pulau Skiathos dan Pulau Lazareta yang menyatu.

Landasan pacu ini hanya bisa didarati pesawat ukuran Boeing 757-200. Saat akan mendarat, tak ayal wisatawan yang menghabiskan waktu bersantai di pantai rasanya seperti akan ditabrak pesawat dari kejauhan.

Bandara tersebut tidak punya pembatas lahan. Hal itu membuat pesawat dengan bebas mendarat dan lepas landas sesuai keahlian dan kendali sang pilot.

Saat dilakukan pendaratan pesawat di bandara tersebut, hanya kapten pilot berpengalaman yang boleh mengemudikan pesawat. Kalau tidak ada kapten, pendaratan pesawat akan dialihkan ke bandara terdekat yang lebih aman bernama Nea Anchialos.

0 comments:

Post a Comment