Tebing Tempat Selfie Paling Cihuy di Bandung




Kawasan Bandung utara selalu menjadi salah satu tempat favorit untuk melihat keindahan alam. Baru-baru ini, traveler di media sosial dihebohkan oleh tempat baru untuk berselfie dengan pemandangan cantik di sana. Tebing Keraton namanya!

Tebing Karaton berlokasi di RT 03 RW 10, Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Lokasinya sekitar 8 kilometer dari Terminal Dago di Jalan IR H Djuanda.

Banyak masyarakat sekarang ini yang ingin datang ke tempat ini. Tak hanya orang bandung, dari luar kota pun banyak. Karena di lokasi, mata akan dimanjakan dengan pemandangan Tatar Parahyangan yang sangat indah. Buat selfie pun dijamin bakal keren.

Kondisi di sana adalah tanah kering yang sedikit berpasir. Jika malam hari Bandung diguyur hujan, maka kondisi tanah akan sedikit licin. Di bibir tebing, terdapat banyak batu-batu besar yang bisa menjadi tempat berpijak bagi pengunjung yang akan berfoto. Tapi, mau difoto dari sudut manapun, hasilnya akan menakjubkan. Apalagi jika cuaca di Bandung sedang cerah. Keren!

Tapi meskipun cukup aman, namun pengunjung harus berhati-hati karena di kawasan tersebut masih minim pengaman. Pinggiran tebing, hanya dipagari oleh bambu dan tali.

Biaya masuk ke Tebing Karaton ini Rp 11 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp 76 ribu untuk wisatawan asing. Biaya tersebut belum termasuk parkir Rp 5 ribu untuk motor dan mobil Rp 10 ribu. Kawasan ini hanya dibatasi hingga pukul 18.00 WIB.

Anda tertarik selfie di Tebing Keraton?

0 comments:

Post a Comment