Binatang-Binatang Paling Kecil dan Paling Besar di Dunia


Barbados Threadsnake adalah spesies ular paling kecil saat ini sedangkan Anacondas adalah ular terbesar.


Kura-kura adalah binatang bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Begitu juga penyu laut.


Kuda Falabella adalah kuda paling kecil seberat 40 pound. Sedangkan Shires terbesar beratnya hingga 2400 pound.


Paedophryne Amauensis adalah spesies katak dari Papua New Guinea ditemui pada bulan Agustus 2009 dan secara resmi didokumentasikan pada Januari 2012 dengan panjang hanya 7.7 mm, ia adalah vertebrat paling kecil di dunia. Katak Goliath adalah katak terbesar di Bumi. Spesimen terbesar yang diketahui bisa membesar hingga panjang 33cm dan berat hingga 3 kg.


Paedocypris Progenetica adalah ikan yang paling kecil kira-kira panjang 1cm. Ikan jenis Mola Mola berat 2.200pound, tetapi bisa lebih dari 5000 pound dan 14 kaki di seluruh sirip.


Ikan Lanternshark adalah ikan paling kecil kira-kira panjang 7 inci. Yang terbesar adalah Ikan Paus dengan panjang rata-rata 32 kaki dan berat 20.000 pound.


Kucing liar yang paling kecil adalah kucing belang berat hanya sekitar 2.5 pound dan panjang 25 inci. Harimau yang terbesar seberat kira-kira 850 pound dan panjang 11 kaki.


Blues pigmi mempunyai lebar sayap kira-kira setengah inci dan kupu-kupu terbesar dikenal sebagai Queen Alexandra lebar sayap hampir 10 inci.


Kelinci kerdil beratnya kira-kira 1 pound. Kelinci raksasa yang berasal dari eropa umumnya berat 15 hingga 20 pound, tetapi yang terbesar adalah 50 pound dan panjang lebih dari 4 kaki.


Gurita kecil ini kira-kira setengah inci dan berat 1 gram. Gurita Raksasa Pasifik mempunyai berat 120 pound dan lebar 20 kaki, tetapi yang terbesar pernah ditemukan seberat 300 pound dan lebar 30 kaki.

Labels: Fauna

Thanks for reading Binatang-Binatang Paling Kecil dan Paling Besar di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Binatang-Binatang Paling Kecil dan Paling Besar di Dunia"

Back To Top