Robot Humanoid yang Paling Mirip dengan Manusia



Sekelompok tim insinyur dari Artificial Intelligence Laboratory of Zurich University, Swiss, baru saja memperkenalkan kreasi terbarunya, robot humanoid bernama “Roboy”.

Para ilmuwan telah bekerja sejak Juli 2012 lalu untuk membuat robot inovatif yang dapat bergerak seperti seorang manusia dengan spesifik tendon buatan. Bahkan para pencipta mengklaim bahwa dari semua robot humanoid yang ada di dunia, Roboy merupakan robot yang paling Humanoid atau robot yang paling mirip dengan manusia.

Seperti yang dilansir roboy.devanthro.com, Roboy merupakan robot yang memiliki otot modular yang direplikasi diseluruh tubuhnya. Para penciptanya juga mengembangkan tulang dan sendi modul yang dirancang, dioptimalkan dan dikendalikan dalam satu kerangka kerja, sehingga robot ini bisa bergerak layaknya manusia.

Tak hanya itu, para ilmuwan juga sedang mengupayakan pemberian otak simulasi pada diri Roboy. Dengan dana proyek sebesar 1 Miliar Euro mereka akan membuat sistem dimana otot, tulang dan sendi menjadi mitra alami otak karena mereka berevolusi bersama-sama.

Oleh karena itu para ilmuwan berharap proyek ini tidak hanya memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana mengontrol robot lunak yang kompleks, tetapi juga berharap untuk membawa otak virtual ke realitas fisik manusia.

Labels: Teknologi

Thanks for reading Robot Humanoid yang Paling Mirip dengan Manusia. Please share...!

0 Comment for "Robot Humanoid yang Paling Mirip dengan Manusia"

Back To Top