8 Jalanan Paling Sempit di Dunia



Pernahkah Anda melewati jalan tersempit? Inilah 8 jalanan di dunia paling sempit:

1. Spreuerhofstrabe, Jerman


Berada di Reutlingen, Jerman, Spreuerhofstrabe dikukuhkan sebagai jalan tersempit di dunia oleh Guinness World Records. Diukur pada Februari 2006, jalan ini memiliki bagian tersempit dengan lebar 31 cm.

2. Strada Sforii, Rumania


Strada Sforii, itulah salah satu nama jalan tersempit di dunia yang bisa turis temukan di Brasiv, Rumania. Dalam bahasa Rumania, Strada Sforii berarti jalan tali. Dinakaman demikian karena jalan ini sangat sempit. Terang saja, jalan ini memiliki lebar 43 inci atau 109,2 cm saja.

3. The Narrowest Alley, Italia


Tampaknya penduduk Italia tak mau kerepotan dalam memberi nama. Sesuai namanya, ini adalah gang tersempit di Italia yang bisa turis temukan di Ripatransone. Ketika diukur, gang ini memiliki lebar 35,6 cm saja.

4. Parliament Street, Inggris

Memiliki lebar hanya 63,5 cm, Parliament Street menjadi jalan paling sempit yang bisa wisatawan temukan di Inggris. Jalan ini berada di Exeter dan diapit oleh tembok tinggi bangunan.

5. Fan Tan Alley, Kanada


Fan Tan Alley jadi jalan sempit lain yang bisa dilalui wisatawan ketika liburan di Kanada. Jalan yang juga disebut gang ini memang sangat kecil, lebarnya hanya 152 cm.

Meski sangat sempit, gang ini sungguh asyik untuk dilalui wisawatan. Ini karena di sepanjang jalan, mata Anda akan disuguhkan dengan jejeran toko yang menjual aneka barang lucu.

6. Guoliang Tunnel, China


Ini bukan gang seperti Fan Tan di Kanada, ini adalah jalan di pinggir tebing China yang sangat sempit. Jalan ini menghubungkan desa di pegunungan Guoliang dengan dunia luar. Jadi, meski posisinya mengerikan, keberadaan jalan ini sangat penting.

7. Treasury Street, AS


Jalan ini diklaim sebagai yang paling sempit di AS. Treasury Street terdapat di St Augustine, Florida. Dibanding jalan lain di Eropa, mungkin Treasury Street sedikit lebih lebar. Setidaknya, jalan ini cukup untuk dilalui 2 orang.

8. Carrer de les Mosques, Spanyol


Carrer de les Mosques jadi jalan paling sempit di Spanyol. Saking sempitnya, jalan ini dijuluki ‘Street of the Flies’. Ketika diukur, jalan ini hanya memiliki lebar 148 cm saja. Jadi, turis yang lewat terpaksa tak bisa jalan berdampingan saking sempitnya.

0 comments:

Post a Comment