Anak Paling Kaya Sedunia, Usia Baru 8 Tahun

Evan namanya. Usianya 8 tahun dan dia sudah menyabet gelar sebagai anak terkaya di dunia. Bagaimana tidak, dia sukses meraup banyak uang hanya dengan melakukan kegiatan kegemarannya, bermain.



Evan merupakan wajah dari EvanTubeHD, sebuah channel YouTube yang me-review mainan dan video game.

Tak ayal, videonya ditonton jutaan orang di seluruh dunia dan membuat Evan menjadi miliuner cilik. Pendapatannya mencapai angka US$1,3 juta per tahun.

Proyek tersebut berawal dari keisengan Evan dan ayahnya, Jared. Mereka memberikan video langkah-demi-langkah mengenai cara memainkan dan memenangkan Angry Birds yang waktu itu tengah populer.

“Awalnya kami hanya bersenang-senang,” kata Jared, dilansir Oddity Central.

Tidak dinyana, video mereka berubah viral dan meraih 1 juta penonton. Dari situ, video senang-senang Jared dan Evan, berubah komersial. “Kami berusaha memberikan informasi dan resensi yang berbeda, out of the box. Kami membuat video sekreatif mungkin,” ucap Jared. 

Kini, EvanTubeHD menjadi mesin pencari uang. Iklan dan penawaran kerjasama bisnis terus berdatangan. Menurut Jared, semua uang yang dihasilkan dari video tersebut, diperuntukkan bagi dana pendidikan Evan dan adiknya.

Lalu bagaimana sikap Evan setelah menjadi miliuner cilik? Jared mengaku, Evan tidak berubah sedikitpun. “Dia bersikap layaknya anak-anak lain, pergi ke sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah, bermain bersama teman, juga bermain video game. Saya pikir dia tidak sadar jika dia sebenarnya seorang miliuner,” kata Jared.

Selain itu, Jared mengatakan, memang hal itu yang dia inginkan untuk Evan. “Saya tidak ingin dia berubah karena uang,” sambungnya.

Di sisi lain, Jared juga berusaha tetap melindungi anonimitas Evan. Meskipun wajahnya sangat popular di internet, Jared memastikan tidak ada yang tahu nama belakang Evan, juga alamat sekolah serta tempat tinggalnya.

Labels: Fakta, Inspiratif

Thanks for reading Anak Paling Kaya Sedunia, Usia Baru 8 Tahun. Please share...!

0 Comment for "Anak Paling Kaya Sedunia, Usia Baru 8 Tahun"

Back To Top