Teh Paling Mahal Sedunia, Ada Yang Rp15 Miliar/Kilo


Terdapat di dua negara yang memiliki kualitas terbaik di dunia. India dan China dikenal di seluruh dunia untuk rasa serta minuman mereka. Dikarenakan memiliki kualitas terbaik, harganya pun tak murah. Berikut ketiga teh tersebut.

Teh Tieguanyin, China
Hal unik dari teh ini karena dapat diseduh hingga 7 kali secara berturut-turut tanpa menghilangkan cita rasa tehnya. Dijual dengan harga 1500 dollar Amerika perkilonya.

Teh Darjeeling, India
Berasal dari negara India, Darjeeling snediri merupakan kaki bukit dari Himalaya Timur. Ditanam di ketinggian 5000 sampai 8000 kaki di lereng pegunungan Himalaya. Teh ini dijual dengan harga 400 hingga 1000 dollar Amerika perkilonya.

Da Hong Pao, China
Memiliki arti Big Red Robe, teh ini telah diawetkan dari zaman Dinasti Ming dan memiliki khasiat obat juga. Teh ini sangat dihormati dan diperlakukan sebagai harta nasional oleh pemerintah China.

Sebenarnya teh ini tak dapat dijual, karena seringkali dijadikan sebagai hadiah dari pemerintah China saat berkunjung ke negara lain. Namun, ketika dijual harganya akan mencapai 15 milyar rupiah per kilogramnya.

Labels: Flora, Kuliner

Thanks for reading Teh Paling Mahal Sedunia, Ada Yang Rp15 Miliar/Kilo . Please share...!

0 Comment for "Teh Paling Mahal Sedunia, Ada Yang Rp15 Miliar/Kilo "

Back To Top