Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Bandara Paling Megah di Indonesia Dijaga Transformer


Bandara Internasional Kualanamu hari ini resmi beroperasi. Sebagai bandara termegah di Indonesia, wajar saja jika pengamanannya harus ketat, bahkan bandara ini dijaga langsung oleh 'Transformers'.

Para penjaga bandara yang dimaksud adalah mobil pemadam kebakaran canggih jenis Carmichael Cobra. Ada dua buah truk jenis ini yang disiapkan PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Kualanamu untuk berjaga-jaga di lokasi.

Truk berwarna merah ini dikenal juga sebagai robot bernama Sentinel Prime di film layar lebar 'Transformers: Dark of The Moon' besutan sutradara Michael Bay. Dalam film itu, Sentinel yang berwujud robot raksasa bisa menyamar jadi truk Carmichael Cobra saat berada di jalanan umum.



Sentinel yang awalnya baik malah membelot ke pihak musuh di akhir filmnya. Nah, semoga Sentinel Prime versi Bandara Kualanamu tidak ikutan jadi jahat karena mereka tugasnya mengamankan pesawat jika terjadi kecelakaan, misalnya kebakaran.

Truk yang berukuran cukup panjang ini tidak membutuhkan banyak personel. Cukup satu orang saja sudah bisa untuk membawa truk ini ke lokasi kebakaran sambil menyemprot air. Harga truk ini pun tidak murah, satu unit harganya sekitar Rp 7-8 miliar.

Seperti pantauan detikFinance di lokasi bandara, Deli Serdang, Sumatera Utara, dua unit truk pemadam kebakaran canggih itu berada di sebuah lahan parkir tak jauh dari landasan.

Pada lahan parkir tertutup itu juga terdapat dua unit pemadam kebakaran yang biasa serta satu ambulans. Lokasi parkir sengaja berada dekat landasan supaya memungkinkan pasukan pengamanan bergerak cepat.

Labels: Bangunan, Teknologi

Thanks for reading Bandara Paling Megah di Indonesia Dijaga Transformer. Please share...!

Back To Top