Cowok Ini Pemecah Rekor Baru Pengetik SMS Paling Cepat di Dunia



Setelah berhasil merebut gelar pengetik pesan pendek atau SMS tercepat di dunia, Marcel Fernandes Filho, ditantang oleh sebuah pembuat aplikasi Fleksy keyboard untuk mengetik SMS menggunakan iPhone 6 Plus.



Tak disangka, remaja asal Brasil itu mampu mengetik SMS lebih cepat dari rekor sebelumnya yaitu dari 18,19 detik menjadi 17 detik dengan sempurna. Kalimat yang diketik Filho sama dengan pemecahan rekor sebelumnya.

Filho diharuskan mengetik kalimat yang terdiri dari 26 kata berikut: "The razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human.”

Mengutip laman Huffington Post, Senin (24/11/2014), Rekor baru ini dipecahkan Filho belum lama ini di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya, pada bulan Februari 2014, Filho berhasil mengetik 26 kata dengan sempurna hanya dalam waktu 18,19 detik, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang mengetik dalam 18,44 detik.

Filho mulai belajar mengetik cepat di ponsel sejak ia menghancurkan laptopnya karena layarnya retak. Sejak itu ia terpaksa mengetik menggunakan iPhone 3S. Meski demikian, ia mengaku bahwa dirinya tidak kecanduan smartphone.

"Saya tidak menganggap diri saya kecanduan smartphone, karena saya tidak menghabiskan waktu sepanjang hari untuk mamakai smartphone," katanya kepada CNN.

0 comments:

Post a Comment