Ujian Dengan Pengawasan Paling Ketat Ada di China

Ujian dalam sekolah bertujuan untuk menjadi tolak ukur apakah seorang siswa mampu melanjutkan ketahap pendidikan yang lebih tinggi atau tidak, kualitas seorang siswa dapat diukur dari hasil ujian tersebut.



Jika dalam ujian siswa melakukan kecurangan seperti mencontek, akan sangat sulit untuk mengukur kemampuan sebenarnya dari siswa dan mencontek adalah salah satu bibit korupsi dimasa depan.

Karena hal tersebut, sebuah akademi di kota Baoji, China, menggelar ujian yang membuat siswanya akan sangat mustahil untuk melakukan kecurangan seperti mencontek, ujian di akadmi Shaanxi itu diadakan secara masal diluar ruangan dalam waktu bersamaan.

Seperti dilansir Youth daily, ujian yang baru-baru ini digelar disana yaitu pada 13 november 2014, dimana sebanyak 3.800 siswa mengerjakan soal ujian dari tiga mata pelajaran di sebuah lapangan olahraga. Dalam ujian tersebut para siswa dipantau oleh 80 staf pengajar.

Bukan hanya diawasi oleh mata manusia, para siswa juga diawasi oleh teknologi canggih, para staf pengawas menggunakan kamera dengan tingkat ketajaman tinggi sampai menggunakan teleskop.

Menurut rektor akademi Shaanxi, Li Lan, dengan pelaksanaan ujian yang sangat ketat siswa akan memahami bahwa ujian yang mereka tempuh sangat penting dan sangat menentukan.

Labels: Fakta

Thanks for reading Ujian Dengan Pengawasan Paling Ketat Ada di China. Please share...!

0 Comment for "Ujian Dengan Pengawasan Paling Ketat Ada di China"

Back To Top