Negara Republik Paling Kecil Sedunia

Ternyata ada lho Republik terkecil di dunia. Itulah Nauru yang dulu dikenal dengan sebutan Pleasant Island (Pulau Menyenangkan). Namanya saja Republik terkecil di dunia, penduduknya hanya berjumlah 9.500 orang.

Nauru terletak hanya satu derajat di bawah garis Khatulistiwa sekitar 3000 km dari Caims, Australia. Populasi yang sedikit itu memiliki panjang jalan utama yang ukurannya 24 km. Jika ingin berkeliling, dibutuhkan waktu 30 menit dengan kecepatan kendaraan 40 km/jam sambil menikmati pemandangan.

Rumah-rumah yang berada disana juga sangat sederhana. Bangunan rumah yang seperti belum selesai, banyak sampah berserakan dan banyak infrastruktur yang tidak selesai. Namun jangan mengharapkan sambungan dan layanan internet dan wi-fi disana, karena tidak dapat diandalkan mengingat penduduk Nauru banyak yang tak mempunyai komputer.

Di sepanjang jalan, masyarakat terlihat tak memiliki pekerjaan.Pada tahun 2000an, pengangguran di Nauru tertinggi di dunia yaitu mencapai 90 persen. Namun, beberapa bagian pulau disana sangat indah dan angka kriminal disana juga rendah. Nah, tertarik untuk berlibur kesana?





Labels: Fakta

Thanks for reading Negara Republik Paling Kecil Sedunia. Please share...!

0 Comment for "Negara Republik Paling Kecil Sedunia"

Back To Top