8 Air Terjun Paling Indah di Dunia



Di dunia ini banyak air terjun yang memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan. Ada delapan air terjun yang dianggap air terjun paling indah di dunia. Air terjun niagara bukanlah termasuk salah satu air terjun terindah yang disebutkan di bawah ini, mungkin niagara yang terbesar dan tertinggi, bukan yang paling indah.

Berikut daftar delapan air terjun terindah di dunia:

1. Steinsdalsfossen Waterfall - Norway


Steinsdalsfossen adalah air terjun yang paling sering dikunjungi di Norwegia. Hal ini karena tidak terlalu jauh dari Bergen di sungai Fosselva. Steindsfossen tingginya sekitar 50 meter dan berada pada titik terbesar ketika salju mencair pada bulan Mei dan Juni. Sebuah jalan setapak yang berada di belakangnya menjadikan pengunjung lebih nyaman untuk menyaksikan lebih dekat air terjun ini.

2. Beaver Falls - Supai, Arizona, USA
Beaver Falls adalah salah satu dari empat air terjun di ngarai Havasu Creek. Ini diklaim oleh banyak orang sebagai air terjun yang bukan sebenarnya, karena tingginya yang pendek dan faktanya adalah sejumlah bebatuan besar maupun kecil terletak dekat satu sama lain. Meskipun ukurannya yang kecil, Beaver Falls adalah yang paling indah di antara rata-rata.



Air terjun ini terletak sekitar 9,7 km hilir sungai, dan merupakan yang paling sulit diakses. Sungguh tempat yang paling mantap untuk panjang tebing dan eksplorasi.

3. Un salto la Playa - California, USA


Sebuah air terjun yang relatif kecil di Julia Pfeiffer Burns Taman Negara, tapi sangat indah dan namanya The Cascade McWay. Air terjun yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki dari jalan yang mengarah ke pantai, dan mungkin leeebih mudah untuk melihat ke papan.

4. Kilt Rock Waterfall - Skotlandia


Sebuah air terjun ke laut di Skotlandia. Dari 105 meter, gi Isle of Skey di Skotlandia, kita bisa menemukan lompatan tali dari Kilt Rock. Di daerah Trotternish di pulau skye, formasi vulkanik dan tebing-tebing pantai menuju air terjun tanpa diragukan lagi, tampak spektakuler.

5. Silverthreads Falls - Pennsylvania, USA


Terletak di Dingmans Ferry di Delaware Township, Pike County, United States. Tingginya adalah 24.3 meter atau 89 kaki.

6. Fulmer Falls - Pennsylvania, USA


Air terjun kedua yang terletak di Taman Rekreasi George W. Childs di Dingmans Ferry, Pike County, Pennsylvania, USA. Tingginya mencapai 16.8 meter.

7. Burney Falls - California, USA


Merupakan air terjun di Burney Creek di McArthur-Burney Falls Memorial State Park, Shasta County, California. Mempunyai ketinggian 129 kaki dan mempunyai aliran tetap yaitu 4 meter kubik/s.

8. High Force Falls - Inggris


Air terjun yang ada di sungai Tees, dekat Middleton in Teesdale, County Durham, Inggris. Tingginya adalah 21.5 meter.

Itulah kedelapan air terjun terindah di dunia yang kebanyakan berada di negara Amerika Serikat dengan kota California. Alhamdulillah sudah kelar mengetiknya, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment