Masjid Paling Bling-bling di Dunia



Dihuni dengan mayoritas penduduk beragama Islam, banyak masjid yang bisa turis kunjungi saat ke Iran. Salah satu yang paling menarik mata adalah Masjid Shah Cheragh yang berkilauan.

Kota Shiraz di Iran tampaknya jadi tuan rumah dari masjid-masjid cantik. Sebelumnya, ada Masjid Nasir Al Mulk yang desain interiornya serba pink dan penuh ukiran. Kini ada yang lebih cantik dan heboh, Masjid Shah Cheragh namanya.


Untuk turis yang datang dan melihat Masjid Shah Cheragh pasti tercengang. Terang saja, masjid ini sangat berkilau karena sebagian besar bangunannya dilapisi oleh pecahan kaca dan cermin. Bling-bling!

Semua itu baru bagian dalam. Kalau mau yang lebih mengejutkan, coba masuk ke dalam.

Dilongok dari situs resmi masjid tersebut, Senin (19/1/2015), bagian dalam masjid memang tak kalah heboh. Interiornya dipenuhi dengan mozaik keramik dengan warna mencolok namun tampak anggun.



Melongok ke jendela, jendela masjid adalah yang paling menarik. Jendela tak cuma dilapisi oleh kaca transparan, tetapi kaca mozaik dengan warna beragam.

Saat lampu dalam masjid menyala, itulah waktu yang paling ditunggu-tunggu. Saat itu, masjid akan tampak sangat berkilau. Cantik!

Labels: Bangunan

Thanks for reading Masjid Paling Bling-bling di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Masjid Paling Bling-bling di Dunia"

Back To Top