Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

10 Hotel Paling Mewah Sedunia


World Travel Awards merupakan suatu ajang penghargaan bagi destinasi, penginapan, transportasi dan akomodasi terbaik. Sudah berlangsung sejak 1993, inilah ajang yang dinilai paling bergengsi. Termasuk, kategori di dalamnya yakni World's Luxury Hotel.

10 Hotel Paling Mewah Sedunia

Dari situs World Travel Awards terdapat 10 nominasi pada kategori World's Luxury Hotel yang berasal dari negara-negara berbeda di dunia. Dengan nomor satu alias yang paling mewah diraih oleh Burj Al Arab Jumeirah dari Dubai, UEA.

Mari kita kenali lebih dekat Burj Al Arab Jumeirah. Disebut-sebut sebagai satu-satunya hotel bintang 7 di dunia, hotel ini punya tinggi 280 meter dengan biaya pembangunan mencapai USD 650 juta (Rp 8,4 triliun). Sejak dibuka sejak tahun 1999, kesan mewah sudah begitu melekat pada Burj Al Arab Jumeirah.

10 Hotel Paling Mewah Sedunia

Burj Al Arab Jumeirah punya empat kolam renang, dua indoor dan dua outdoor. Bahkan, hotelnya punya pantai privat yang khusus bagi tamu yang bermalam di sana. 9 Restoran dan bar, membuat Anda bebas memilih menu makanan dari berbagai belahan penjuru dunia.

Soal fasilitas mewah, Anda sudah dapatkan ketika memesan transportasi penjemputan. Tinggal pilih, mau dijemput pakai helikopter, Rolls Royce Phantom, Mercedes S400 atau Mercedes GL450. Harganya, AED 10.000 atau setara Rp 35,2 juta untuk dijemput helikopter dan paling murah harga untuk penjemputan mobil adalah Mercedes GL450 seharga AED 500 atau Rp 1,5 juta.

10 Hotel Paling Mewah Sedunia

10 Hotel Paling Mewah Sedunia

Bagaimana soal harga menginap di sana? Ada 8 tipe kamar di Burj Al Arab Jumeirah, dari Deluxe One Bedroom Suite sampai Royal Two Bedroom Suite. Koceknya, dari AED 7.270 sampai AED 39.950 atau sekitar dari Rp 25,6 juta sampai Rp 140 juta. Wow!

Terakhir, fasilitas yang paling 'wah' di sana adalah para tamu dapat menyewa iPad berlapis emas 24 karat. 9 Hotel lain yang masuk nominasi World's Luxury Hotel pun tak kalah mewah. Harga untuk bermalamnya pun mulai puluhan juta rupiah.

Inilah 10 hotel paling mewah di dunia versi World Travel Awards:

1. Burj Al Arab Jumeirah, UEA
2. JW Marriott Essex House, AS
3. Raffles Makkah Palace, Arab Saudi
4. Rosewood Corniche, Arab Saudi
5. Saxon Boutique Hotel, Afrika Selatan
6. The Dorchester, Inggris
7. The Langham Melbourne, Australia
8. The Oberoi Gurgaon, India
9. The Oberoi New Delhi, India
10. The Peninsula Hong Kong, Hong Kong

Labels: Bangunan, Cakrawala, Terbaik

Thanks for reading 10 Hotel Paling Mewah Sedunia. Please share...!

Back To Top