8 Tempat Paling Angker di Dunia Cocok Buat Uji Nyali

Satu tempat kerap dihubungkan dengan kisah mistis. Namun, banyak orang tak percaya dengan elemen supranatural dalam kehidupan.


Pemakaman Highgate, Inggris (Panyd via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-3.0.))

Sebagian orang memang sering kali hanya mendramatisir suatu keadaan sehingga terasa seram. Namun, ada beberapa hal aneh yang memang terus berulang di suatu daerah.

Seperti dilansir Boldsky, berikut adalah delapan tempat yang dianggap paling angker di dunia karena sering terjadi hal aneh berulang tanpa sebab.

Changi Hospital, Singapura


Rumah sakit ini didirikan pada 1934 dan sempat diambil alih oleh Jepang. Di tangan mereka, rumah sakit ini berubah menjadi bangsal penyiksaan para tahanan perang. 

Waktu bergulir, Perang Dunia II berakhir. Pada 1997, bangsal tersebut kembali difungsikan sebagai Rumah Sakit Changi. Namun, hingga kini masih sering terdengar teriakan dan gedoran pintu.

Pulau Boneka, Meksiko

Pulau Xochimilco, Meksiko (Wikimedia Commons/Amrith Raj (CC BY-SA 3.0))

Konon, seorang gadis tenggelam dan tewas di pulau bernama Xochimilco di Meksiko ini. Pada medio 1950-an, seorang pera pindah rumah ke dekat lokasi bocah tersebut tenggelam.

Pria ini merasa digentayangi oleh sang gadis. Untuk menyenangkan hati bocah tersebut, ia akhirnya menggantungkan banyak boneka di seluruh pelosok pulau.

Pada 2001, laki-laki itu ditemukan meregang nyawa di tempat yang sama dengan sang gadis.

Hingga saat ini, pengunjung Pulau Boneka mengaku merasa mata-mata boneka itu mengintai mereka. Tawa kecil juga sering tertangkap telinga mereka.

Benteng Bhangarh
Tempat ini merupakan permukiman yang hancur di distrik Alwar di Rajasthan, India. Warga lokal percaya bahwa Tantric yang jahat mengutuk seluruh kota untuk memenangkan hati seorang putri.

Akibat kutukannya, semua tidak memiliki atap. Hingga sekarang kutukan tersebut masih berlaku.

Tempat ini akhirnya tak terawat dan dianggap sebagai tempat paling angker di India.

Mercusuar St. Augustine, Amerika Serikat
Mercusuar ini dibangun pada era 1820-an. Sejak berdiri, tempat ini selalu dibayangi cerita seram.

Para pengunjung sering mencium bau rokok dari dalamnya. Rumor beredar bahwa bau rokok tersebut berasal dari penjaga mercusuar yang sudah meninggal dunia.

Orang setempat juga percaya bahwa ada dua gadis kecil yang dahulu tewas di tempat ini. Mereka selalu berusaha menjatuhkan pengunjung dari tangga mercusuar.

Beberapa paranormal mengatakan bahwa mereka menemukan jejak bukti. Di antaranya adalah semacam sorot mata seorang perempuan yang memantau mereka dari atas tangga. Mereka juga dapat merasakan bayangan dan berbagai suara isak tangis perempuan meminta bantuan.

Penginapan Ram, Inggris
Penginapan ini dipercaya dihuni oleh iblis. Ada banyak dongeng dari pengorbanan iblis dengan tabiat jahatnya dalam penginapan ini.

Pemilik penginapan sendiri bahkan sudah digentayangi pada malam pertama ia menginjakkan kaki di Ram. Saat itu, ia ditarik dari tempat tidur dan diseret menyusuri lorong.

Istana Brissac, Perancis
Pada Abad ke-11, tempat ini menjadi saksi bisu dua pembunuhan kejam.

Sejak saat itu, kastil ini dihantui oleh hantu dari Putri Hijau. Berwajah busuk dan selalu mengenakan gaun hijau sambil meratap dan melolong.

Hutan Aokigahara, Jepang
Hutan pencabut nyawa ini terletak di kaki Gunung Fuji. Setiap tahunnya, ratusan nyawa melayang di dalam hutan ini. Pemerintah pun menyembunyikan angka kematian tersebut.

Konon, beberapa orang-orang yang meninggal belum mau meninggalkan tempat ini. Mereka masih sering menampakkan diri dan melolong.

Pepohonan yang padat menghalau angin untuk memasuki wilayah hutan. Cerita-cerita iblis menambah kengerian dari hutan ini.

Pemakaman Highgate, Inggris
Dari sekian banyak pemakaman, Highgate dianggap tempat yang paling angker di London, Inggris. Pemakaman ini sudah ada sejak 1839.

Warga sering melihat sekelebat bayangan perempuan berlari melintasi kuburan. Ia mencari anaknya yang dibunuh.

Ada pula seorang pria tinggi besar dengan jubah panjang yang sering mereka sebut Drakula.

Labels: Bangunan, Misteri

Thanks for reading 8 Tempat Paling Angker di Dunia Cocok Buat Uji Nyali. Please share...!

0 Comment for "8 Tempat Paling Angker di Dunia Cocok Buat Uji Nyali"

Back To Top