Negara dengan Libur Paling Banyak


Akhir pekan merupakan hari yang paling ditunggu oleh para pekerja. Namun akan menjadi lebih indah lagi saat ada tambahan hari libur yang biasanya ditandai dengan tanggal berwarna merah dalam sebuah kalender. Pastinya Anda tak asing dengan berbagai ucapan "Happy Long Weekend" yang beredar di jejaring sosial saat mendekati hari libur tersebut. Aktivitas mengisi waktu rehat tersebut pun menjadi semakin banyak.
Lewat penelitian dari firma perusahaan keuangan, Mercer, ada beberapa negara yang ternyata sangat loyal dalam memberikan hari libur nasional dalam satu tahun. Sebaliknya, ada pula negara yang cukup hemat dalam memberikan libur nasional pada para penduduknya. Berikut urutan negara dengan libur nasional terbanyak dalam satu tahun. Indonesia berada di urutan kelima bersama beberapa negara sebagai negara yang cukup loyal memberi hari libur nasional!
1. Kolombia dan India : 18 hari libur nasional
2. Lebanon, Korea Selatan, Thailand : 16 hari libur nasional
3. Finlandia, Jepang, Argentina, Chili : 15 hari libur nasional
4. Turki : 14,5 hari libur nasional
5. Indonesia, Malaysia, Filipina, Spanyol, Maroko, Rusia : 14 hari libur nasional
6. Pakistan, Slowakia : 13 hari libur nasional
Sisanya, rata-rata negara di dunia memberikan 11-10 hari libur nasional dalam satu tahun. Negara yang termasuk hemat dalam memberikan libur nasional pada penduduknya adalah Hungaria, Belanda, dan Inggris yang hanya memberikan libur nasional 8 hari dalam satu tahun. Di posisi terendah, ada Meksiko yang hanya memiliki total libur nasional 7 hari dalam satu tahun.
Perlu diingat, hari libur nasional tak mempengaruhi indeks kebahagiaan penduduk suatu negara, tapi "tanggal merah" pada kalender, selalu menjadi yang paling ditunggu oleh para pekerja untuk mewujudkan rencana liburan yang tertunda!

Labels: Budaya, Fakta

Thanks for reading Negara dengan Libur Paling Banyak. Please share...!

0 Comment for "Negara dengan Libur Paling Banyak"

Back To Top