Rumah Paling Berhantu di Australia



Australia tak hanya menyimpan pesona alam yang bisa dikunjungi wisatawan. Liburan ke Australia juga punya sisi misterius yang tersimpan di Monte Cristo, rumah paling berhantu di sana. Berani uji nyali?


Monte Cristo, Rumah paling Berhantu di Australia (Youtube)

Terletak di Kota Junee, negara bagian New South Wales, Australia. Monte Cristo benar-benar memiliki kriteria untuk disebut sebagai rumah paling berhantu di Australia. Kuno, penuh cerita mistis, sering terlihat cahaya misterius dari dalam rumah, serta banyak penampakan yang kerap dilihat para pengunjung. Lengkap sudah! Hii..

Rumah ini pun menjadi pemberitaan berbagai media internasional seperti News.com, Daily Mail, hingga Mirror. Ditelusuri detikTravel dari berbagai sumber, Senin (29/6/2015), rumah ini memang begitu seram. Setiap sudut rumahnya menyimpan kisah kelam masa lalu yang penuh dengan misteri.

Awalnya, Monte Cristo merupakan bangunan rumah bergaya Victoria yang dimiliki oleh pasangan suami istri Christopher dan Elizabeth Crawley sejak tahun 1884. Namun setelah kematian pasangan tersebut di tahun 1910 dan 1933, perlahan, banyak kejadian tragis yang terjadi di rumah itu mulai terungkap.

Ada kisah tentang pembantu rumah Monte Cristo yang dihamili oleh Cristopher Crawley dan bunuh diri dengan cara loncat dari atas balkon. Kemudian ada kisah perawat yang menjatuhkan anak dari tangga hingga meninggal, serta kisah pembantu yang menyekap anaknya yang menderita keterbelakangan mental selama hampir 30 tahun.

Kisah-kisah itu semakin membuat Monte Cristo konon kerap dinaungi kekuatan gaib yang tak tampak. Sampai akhirnya pasangan Olive Ryan dan sang suami membeli properti ini pada tahun 1963. Sejak pertama tinggal di Monte Cristo, pasangan ini sudah menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan rumah mereka.



Mereka kerap diganggu penghuni tak kasat mata yang acapkali memanggil nama mereka sambil berbisik. Arwah-arwah penasaran pun kerap menampakkan diri di berbagai sudut rumah, serta mengeluarkan cahaya-cahaya aneh. Namun, pasangan keluarga Ryan tidak bergeming dan tetap tinggal di Monte Cristo hingga 50 tahun berselang.

Kini, pasangan tersebut menjalankan usaha operator tur berhantu di Monte Cristo. Mereka menawarkan sensasi menginap semalam dan merasakan pengalaman spiritual bersentuhan dengan arwah-arwah penasaran yang tinggal di Monte Cristo untuk traveler yang penasaran.

0 comments:

Post a Comment