Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

6 Toilet Ini Paling Mahal Sedunia


Toilet memang sangat penting bagi kehidupan setiap orang. Saking pentingnya, di beberapa negara orang sampai memiliki toilet yang harganya selangit! kamu pasti penasaran, kan, seperti apa toilet mahal itu?

#1

Toilet termahal pertama adalah toilet milik stasiun luar angkasa, yang pertama kali diluncurkan pada November tujuh tahun lalu, seharga Rp 24,7 miliar.

#2

Salah satu pemilik perusahaan emas terbesar, Huang Fu, bahkan membuat toilet berlapis emas yang harganya Rp 65 miliar.

#3

Di Shanghai, ada yang namanya Moon River Art Park Toilet yang menawarkan suasana nyaman dekat dengan alam. Nah, karena kedekatannya dengan alam inilah, maka harganya sangat mahal! Toilet yang dibangun di dalam sebuah gua ini harganya mencapai Rp 9,75 miliar.

#4

Toilet Dagobert, yang namanya diambil dari raja Perancis, Raja Dagobert, juga sangat mahal, yaitu seharga Rp 183,6 juta. Mungkin karena desainnya yang megah seakan bukan toilet tapi singgasana raja.

#5


Sun-Mar Excel, toilet ramah lingkungan pertama di dunia yang bisa mengubah kotoran kita menjadi pupuk tanpa bantuan air. Kalau kamu berminat, kamu bisa megeluarkan kocek sebesar Rp 19,5 juta.

#6


Toilet IntiMist yang memiliki berbagai fitur, seperti air hangat dan pengatur suhu tempat duduk toilet, harganya mencapai Rp 5,85 juta. Harga ini hanya berlaku untuk bagian tutup toiletnya saja. Kalau ingin membeli semua secara utuh, harganya akan berbeda.

Nah, itu dia keenam toilet termahal sedunia. Setelah tahu harganya, kamu masih berani duduk di atas salah satu toilet itu?

Labels: Bangunan, Teknologi, Unik

Thanks for reading 6 Toilet Ini Paling Mahal Sedunia. Please share...!

Back To Top