Kota Paling Layak Huni Tahun 2015

Kota Paling Layak Huni Tahun 2015

Walaupun berada di negara bagian yang terkecil di Australia, Kota Melbourne, Victoria, mendapatkan gelar sebagai Kota Paling Layak Huni di Dunia (World’s Most Livable City) tahun 2015.

Terlebih lagi, Melbourne merupakan kota pertama dan satu-satunya yang berhasil mendapatkan gelar tersebut, sebanyak lima kali dan berturut-turut sejak 2011.

Gelar ini merupakan hasil dari survei tahunan Global Livability Index yang diselenggerakan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) di 140 kota di seluruh Dunia.

Dengan mempertimbangkan faktor terkait kondisi dan kelayakan untuk ditinggali, serta tantangan hidup di kota tersebut, Melbourne terpilih sebagai kota paling layak huni.

Lewat rilis yang diterima, dijelaskan bahwa penilaian yang dilakukan berdasarkan pada lima kategori, termasuk stabilitas, kesehatan, budaya, dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur.

Selain Melbourne, Victoria mendapatkan nilai hampir sempurna, 97,5 persen dari kategori tersebut, banyak hal lain yang juga mendukung Melbourne bukan hanya kota paling layak huni, tetapi juga destinasi yang menarik, indah, lezat, dan menjanjikan pengalaman luar biasa untuk wisatawan.

Labels: Budaya, Fakta

Thanks for reading Kota Paling Layak Huni Tahun 2015. Please share...!

0 Comment for "Kota Paling Layak Huni Tahun 2015"

Back To Top