10 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi



Lionel Messi merupakan pemain sangat penting bagi Barcelona. Hampir di setiap pertandingan, ia selalu turun dan sering membuat perbedaan. Total, ia telah mencatatkan 289 gol dari 319 penampilan.

Messi yang kini berusia 28 tahun, menjalani debut pertama kali pada tahun 2003 ketika mengahadapi Espanyol di kompetisi La Liga. Ketika turun melawan Levante, Senin (21/9), ia menambahkan koleksi pundi golnya dengan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 4-1.


Dengan tambahan itu, maka Lionel Messi telah membobol gawang Levante sebanyak 15 gol dari 13 pertemuan sepanjang karirnya.

Ternyata Levente bukan klub yang sering dibobol Messi. Ada Atletico Madrid, merupakan klub yang paling banyak menderita karena Messi.

Real Madrid, sang musuh bebuyutan, ada di urutan berapa? Lihat pada tab di bawah ini:

1. Atl├ętico Madrid

20 gol dalam 19 pertemuan

"Messi adalah pemain terbaik nomor satu di dunia. Tak ada satu pemain pun yang mendekati levelnya," Diego Simeone via ESPN.

2. Sevilla

19 gol dalam 18 pertandingan

"Kemampuan Messi bermain di kasta tertinggi dengan Barcelona dan konsistensinya yang membuat Barca meraih trofi," Emery, pelatih Sevilla.

3. Osasuna

17 gol dalam 15 pertandingan

4. Valencia

16 gol dalam 18 pertandingan

5. Deportivo

14 gol dalam 11 pertandingan

6. Real Madrid


14 gol dalam 18 pertandingan

"Ronaldinho, Cristiano, Messi and dan diri saya sendiri adalah pemenang Ballon d'Or yang masih aktif bermain. Sangat bangga bisa sejajar dengan para pemain hebat ini, dan mendapat penghargaan sebelum Messi and Ronaldo," Ricardo Kaka.

0 comments:

Post a Comment