Lomba Orang Paling Jelek di Dunia Mengundang Kontroversi


Sebuah lomba manusia paling jelek di Zimbabwe baru-baru ini meninggalkan kontroversi. Pasalnya, pemenang kontestan yang diketahui bernama Mison Sere dianggap terlalu ‘tampan’ untuk menjadi pemenang. Di antara 36 kontestan, juri memilih Mison Sere sebagai pemenang. Bahkan pria itu menjadi kontestan favorit mantan pemegang gelar ‘Orang Paling Jelek Zimbabwe’, Willian Masvinu.
Kenapa Mison Sere bisa menjadi pemenang?

Ternyata karena ia telah kehilangan banyak gigi dan kemampuannya untuk menghasilkan ekspresi wajah aneh diakui sangat lihai. Marah atas keputusan hakim, para pendukung Masvinu mengerumuni dan menghujat juri.

”Saya secara alami jelek. Dia tidak. Dia jelek hanya ketika dia membuka mulutnya,”

Sementara kontestan lain, Patrick Mupereki menyindir keputusan juri,

”Apakah kita harus kehilangan gigi kita untuk menang? Ini adalah kecurangan,”



Atas kemenangannya itu, Sere diberi hadiah sebesar USD500. Namun kemenangannya justru dikecam para kritikus dengan menyebutnya sebagai ‘pecundang sakit’.

Awalnya, penyelenggara kontes mengatakan bahwa para kontestan akan dinilai berdasarkan kejelakan alamiah yang mereka miliki. Atas dasar itulah untuk menjawab kritikan dari pihak-pihak penentang keputusan juri.

Kontes yang digelar pada hari Sabtu, 21 November 2015 itu masih meninggalkan kritikan-kritikan. Meski demikian, salah satu juri, Abigail Mataranyika mengungkapkan,

”Sere membuat usaha yang luar biasa untuk meningkatkan keburukannya dengan menarik stunts wajah. Masvinu pikir dia begitu jelek bahwa dia tidak perlu berusaha keras. Itu anugerah untuk mahkotanya,”

Sebuah acara yang lucu ya! Bagaimana menurutmu?

Labels: Unik

Thanks for reading Lomba Orang Paling Jelek di Dunia Mengundang Kontroversi. Please share...!

0 Comment for "Lomba Orang Paling Jelek di Dunia Mengundang Kontroversi"

Back To Top