5 Tempat Wisata Paling Aneh di Jepang



5 Tempat Wisata Paling Aneh di Jepang

Ini dia 5 tempat wisata paling aneh di Jepang. Jepang tidak hanya terkenal dengan Gunung Fuji saja. Negeri Matahari Terbit ini nampaknya juga memiliki beragam destinasi yang aneh dan menjadikan turis penasaran, seperti 5 Tempat Wisata Paling Aneh Di Jepang berikut ini!

Di Jepang Anda dapat melihat pantai dengan pasir yang memiliki bentuk bintang, pulau yang dihuni oleh kucing, dan masih banyak yang lainnya. Berikut infonya untuk Anda.

Pantai dengan pasir berbentuk bintang
Apa yang ada di benak Anda saat mendengar bintang? Tentu benda di langit dengan lima sisi ujung yang runcing. Namun rupanya, bintang semacam itu bisa Anda lihat di Pulau Iriomote, Okinawa. Di sinilah ada hamparan pasir pantai bentuk bintang! Rahasia pasir bintang di sini merupakan pasir pantainya yang bercampur dengan cangkang mikroorganisme, yang umumnya hidup di rumput laut. Pantai berpasir bintang di Pulau Iriomote pun merupakan daya tarik turis dunia.

Pulau yang penghuninya kucing
Jepang memiliki Pulau Tashirojima atau yang biasa dikenal dengan Cat Island. Pulau yang hijau dan asri ini mayoritas penghuninya merupakan kucing yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan manusia.

Padang pasir di pinggir laut
Jepang mempunyai padang pasir yang visualnya sama dengan padang pasir di negeri Timur Tengah. Padang pasir itu bernama Tottori yang ada di dekat Kota Tottori, Pulau Honsou. Padang pasirnya membentang sepanjang 16 kilometer dan luasnya 2 kilometer. Padang pasir ini terbentuk selama ribuan tahun.

Hotel khusus mayat
hotel khusus binatang mungkin sudah lama ada, tapi di Jepang justru ada hotel khusus mayat. Hotel itu bernama Lastel yang berada di Yokohama. Di sinilah masyarakat Jepang biasanya menginapkan kerabatnya yang meninggal sambil menunggu proses kremasi. Harga menginap per malam di Lastel seharga 12 ribu Yen atau sekitar Rp 1,3 juta per malamnya.

Kuil berisi ‘payudara’
Mungkin ini merupakan tempat wisata paling aneh di Jepang, yakni Kuil Karube di Osaka. Dari luarnya hanya kuil biasa yang dibuat dari kayu, namun di bagian dalamnya ada ratusan ‘payudara’. Tentu saja bukan payudara asli, ‘Payudara’ tersebut merupakan papan yang menempel di dinding dengan dua benjolan berwarna putih dan bertitik merah. Itu merupakan bentuk penghormatan untuk Chichigamisama, atau Dewa Payudara.

Itulah beberapa tempat wisata paling aneh dan juga unik di Jepang. Tertarik untuk berkunjung? Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment