Enam Tempat Makan Sop Kaki Kambing Paling Enak di Jakarta



Siapa yang bisa tahan godaan dari perpaduan kuah santan atau susu dengan daging kambing, lidah, babat, kuping, sampai mata kambing! Eits, jangan lupain sesendok minyak samin yang bikin masakan ini makin mantap! Simak nih di mana aja kamu bisa dapetin sop kaki kambing yang enak banget di Jakarta!

1. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Enam Tempat Makan Sop Kaki Kambing Paling Enak di Jakarta
Photo source: foodspotting

Siapa yang gak kenal sama sop kaki yang satu ini? Berawal dari warung kecil di pinggir jalan daerah Roxy, Jakarta Barat, sekarang Bang Dudung udah punya banyak cabang, termasuk di dalem mall-mall besar di Jakarta! Kuah dengan bahan dasar susu full-cream yang mantap dan sate kambingnya emang juara banget!

2. Sop Kaki Kambing Bang Karim, Karet


Photo source: kompas.com

Pernah nyobain makan sop kaki kambing dengan kuah susu? Kamu harus banget mampir ke tempat ini! Gak susah buat nemuin tempat ini, letaknya persis di samping flyover, di seberang stasiun Karet, Jakarta Pusat! Bang Karim udah jualan sop kaki kambing dari tahun 1960-an loh, soal rasa dijamin deh!

3. Sop Kaki Kambing Irwan, Panglima Polim


Photo source: foursquare

Kalo kamu suka banget sama kuah santan, ini nih tempat yang harus kamu datengin! Perpaduan kuah santan sama kaldu dari daging kambingnya JUARA BANGET! Kalo kamu tau RS Bersalin Asih di daerah Panglima Polim, nah Bang Irwan udah jualan di seberangnya dari tahun 1980-an loh!

4. Sop Kaki Kambing Bang Anen, Fatmawati


Photo source: ioflife


Photo source: @viviwhk

Kalo kamu beruntung, kamu bakal ketemu sama deretan artis papan atas di warung sederhana Bang Anen ini! Bener banget, saking enaknya tempat ini selalu rame setiap hari! Gak cuma artis, mantan presiden kita SBY pernah makan di sini loh! Selain sop kaki kambing, sate di sini juga juara banget!

5. Sop Kaki Kambing Tiga Saudara, Bintaro 9 walk


Photo credit: burpple

Kalo denger namanya, kamu pasti bertanya-tanya: Sebenernya ada berapa saudara sih? Emang sih banyak banget tempat makan yang menyajikan sop kaki kambing, tapi cuma di sini kamu bisa temuin sop kaki kambing yang ENAK BANGET! Kuah perpaduan antara santan dan susu yang gurih-gurih lucu, dijamin bakal bikin lidah kamu goyang keenakan!

6. Sop Kaki Kambing Estu Rame, Tebet


Photo source: sauskecap

Buat kamu yang tinggal atau suka main ke daerah Tebet, pasti tau tempat ini! Tempat ini ada di jalan tebet barat dalam, deket pasar tebet! Pssstt, kalo kamu mau ke sini, harus banget dateng cepet! Karena tempat ini selalu rame setiap jam pulang kantor! Good luck, guys!

0 comments:

Post a Comment