Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Ubah Benda Sepele Jadi Barang Paling Berharga


Ubah Benda Sepele Jadi Barang Paling Berharga

Tahu gak sih kalau SIM dari handphone kamu bisa dijadikan emas? Kalau kamu tahu bagaimana merubah kartu SIM kecil yang kelihatannya tak bermanfaat ini menjadi emas, maka dijamin kamu pastinya akan mengumpulkannya seperti orang di artikel ini.




Dia hanya memakai 2 bahan kimia ini : Asam Klorida serta Hidrogen Peroksida.

Demi keamanan bila kamu yang ingin mencoba, silakan coba diruangan terbuka ya! Gunakan pelindung seperti kacamata pelindung, sarung tangan, dan masker.

Ambillah perbandingan 2:1 dari Hidrogen Peroksida dengan Asam Klorida. Input kartu SIM kedalam wadah plastik dan campur Hidrogen Peroksida terlebih dahulu. Setelah bereaksi, campur Asam Klorida.




Setelah digabungkan, ingat untuk tutup wadah, bila tidak 2 bahan kimia ini bakal menguap ke udara bebas.

Diamkan 24 jam. Jemurlah dibawah matahari serta seiring waktu berjalan, kamu bakal lihat kepingan – kepingan kartu SIM tadi beralih jadi emas.

Sesudah satu harian, pakai penyaring supaya air bahan – bahan kimia tadi terpisah dari emas yang telah dihasilkan.



Setelah itu pakai air untuk membersihkan serpihan emas dari kartu SIM tadi, serta saring sekali lagi supaya emas kartu SIM kering total serta terlepas dari air.



Percobaan selesai!

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya kan? Namun 2 bahan kimia tadi begitu beracun, oleh karena itu ingat ya, harus mencobanya di ruangan terbuka!

Labels: Kiat

Thanks for reading Ubah Benda Sepele Jadi Barang Paling Berharga. Please share...!

Back To Top