8 Pasar Wisata Kuliner Paling Nikmat di Dunia


Jaman sekarang selain untuk membeli barang-barang kebutuhan, pasar juga berfungsi sebagai tempat wisata kuliner. Nah, berikut ini 8 pasar dengan kuliner paling nikmat di dunia.


1. Kashgar Sunday Market, China

Kashgar Sunday Market berada yang di Prefektur Kashgar, Provinsi Xinjiang adalah pasar mingguan alias weekly market. Sesuai namanya, pasar ini hadir setiap hari Minggu.

Selama berabad-abad hingga tahun 2000-an seperti saat ini, Pasar Kashgar menjadi salah satu pusat perdagangan terbesar. Di sini, Anda bisa membeli aneka barang dan tentu saja bahan makanan. Aneka sayur dan buah segar tersedia di sini, seperti anggur. Satu hal yang jangan dilewatkan saat ke Pasar Kashgar adalah kebab domba dan roti uighur. Yummy!

2. Tsukiji Fish Market, Jepang

Banyak yang bilang Tsukiji Fish Market adalah pabriknya makanan lezat Jepang, yaitu sushi. Betapa tidak, di pasar ini Anda bisa menemukan aneka ikan segar, bahan dasar sushi.

Setiap harinya, Pasar ikan yang berada di tengah Kota Tokyo ini menjajakan lebih dari 2.500 ton dan 450 jenis ikan juga kerang. Jika datang pukul 05.30 waktu setempat, Anda bisa melihat pelelangan ikan tuna. Oh iya, jangan lupa juga mencicipi sushi yang dijual di tempat makan sekitar pasar ya. Dijamin segar!

3. Kreta Ayer Wet Market, Singapura


Tak jauh dari Indonesia, negara tetangga Singapura juga punya pasar kuliner lezat, yaitu Kreta Ayer Wet Market. Berada di kawasan Chinatown, tepatnya di Jl Kreta Ayer dan Keong Saik, Pasar Kreta Ayer menjadi tempat yang tepat bagi pecinta wisata kuliner.

Turis bisa menemukan aneka macam sayuran hijau dan kari yang yummy. Salah satu kuliner yang harus dijajal adalah sup mie pedas di pusat makanan pasar. Tapi bukan cuma itu, turis juga bisa menemukan makanan ekstrem, seperti ular dan kura-kura untuk makan malam.

4. Queen Victoria Market, Australia

Queen Victoria Market di Jl Elizabeth, Melbourne, Australia cukup unik dan berbeda karena memiliki ruang tertutup dan gudang khusus makanan. Di dalamnya, Anda bisa aneka bahan makanan yang lezat-lezat, seperti keju Yunani, sosis Italia, seafood Tasmania dan daging domba.

Tak hanya itu, para pedagang di Pasar Queen Victoria juga menjual aneka buah, seperti leci dan rambutan. Eits jangan kaget dulu, rambutan memang dijual beberapa penjual di sana dari pedagang Asia.

Spesial hari Minggu, Anda bisa ikut kelas masak yang rutin diadakan di pasar. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat berada di pasar ini adalah membeli sosis gulung yang dijual di Toko Bratwurst.

5. Mercato Coperto, Italia

Ini adalah pasar terbesar yang ada di Italia, dan sering muncul di berbagai kartu pos Italia. Datang ke sana, Anda akan menemukan buah persik dan ara yang masih segar dan menggiurkan.

Sebagai pasar dengan kuliner lezat, Mercato Coperto punya makanan andalan yang wajib dicicipi turis, yaitu panini with lambrusco. Ini adalah roti Italia yang dimakan bersama daging domba. Asyiknya, makanan ini disantap selagi hangat.

6. Mercat de la Boqueria, Spanyol

Setiap pagi, koki top asal Barcelona berkumpul di pasar ini untuk mendapatkan kerang terbaik, ayam, asparagus, dan jamur. Bisa dibilang, Mercat de la Boqueria adalah tempatnya aneka bahan kuliner terbaik.

Aneka rumah makan yang menjual bermacam makanan lezat juga tersedia di pasar yang berada di Kota Barcelona ini. Salah satu menu lezat yang harus dicicipi adalah tumis bayi cumi-cumi.

7. Mercado de la Merced, Meksiko

Berada di Kota Meksiko City, Mercado de la Merced menyediakan beragam macam makanan dari seluruh penjuru Meksiko. Lusinan keju putih dan aneka buah tersedia di sini. Tapi ada satu hal yang tidak boleh ketinggalan, yaitu vanila khas Meksiko.

8. Pasar Kauppatori, Finlandia

Berada di pusat Kota Helsinki, Pasar Kauppatori menjual aneka buah segar Finlandia, seperti cloudberries yang mirip seperti ceri, aneka kacang, dan kentang segar yang baru dipetik dari ladang.

Meski Kauppatori adalah pasar tradisional, nyatanya orang yang datang bukan hanya untuk belanja. Mereka juga datang untuk mencari makanan lezat yang dijual kios-kios di sana. Salah satu menu yang diincar adalah sandiwch dengan daging rusa asap.

Labels: Cakrawala, Kuliner

Thanks for reading 8 Pasar Wisata Kuliner Paling Nikmat di Dunia. Please share...!

0 Comment for "8 Pasar Wisata Kuliner Paling Nikmat di Dunia"

Back To Top