Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Kumuhnya Tiga Pantai Paling Kotor di Dunia


Sudah seharusnya pantai bisa menjadi destinasi wisata bila lingkungannya terawat dan asri. Semua itu tergantung juga dari perilaku para pengunjungnya dan masyarakat sekitar. Kalau tidak ada kesadaran akan kebersihan, maka pantai akan menjadi kotor.

Berikut adalah contoh 3 pantai paling kotor bahkan terkotor di seluruh dunia.

Pulau Henderson, Gugusan Kepulauan Pitcairn, Teritori Inggris



Seorang peneliti dari University of Tasmania, Jennifer Lavers, menemukan sekitar 37 juta sampah yang mengotori pantai Henderson. Padahal pantai ini masuk Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pantai Kamilo, Hawaii, AS
Tempat ini punya julukan pantai plastik, sudah terbayang kan kenapa?


Pantai ini terletak di Big Island, Hawaii Kamilo. Saking banyaknya sampah dari botol air sampai sisir, bahkan sampah dari Jepang dan Rusia sampai kesini. Namun banyaknya sampah disini bukan tanpa alasan, ternyata pantai ini dekat dengan Great Pacific Garbage Patch, yaitu area bertekanan tinggi tempat sampah lautan berkumpul di Samudera Pasifik. Area ini ditemukan pada 1997 oleh ahli oseanografi sekaligus kapten kapal Charles J. Moore.

Teluk Guanabara, Rio de Janeiro, Brazil

Teluk Guanabara sempat menjadi perhatian pada perhelatan Olimpiade Musim Panas 2016, karena atlit yang berlomba di cabang berlayar dan dayung harus menghadapi perairan penuh sampah.

Menurut riset oleh Associated Press air teluk Guanabara "mengandung tingkat virus dan bakteri yang jauh lebih berbahaya dibandingkan kotoran manusia."

Labels: Buruk

Thanks for reading Kumuhnya Tiga Pantai Paling Kotor di Dunia. Please share...!

Back To Top