Wisata Luar Angkasa cukup dengan naik Lift

Punya duit kalau mau jalan-jalan ke luar angkasa sudah bisa saat ini seperti yang ditawarkan SpaceShipTwo atau RocketShip Tours tapi bagaimana kalau anda takut naik pesawat?

Jangan kuatir masih ada harapan untuk ke luar angkasa tanpa naik pesawat apabila yang direncanakan oleh Obayashi Corporation bisa terwujud.


Rencananya mereka akan membuat lift (elevator) yang bisa membawa anda dari bumi ke luar angkasa. Beneran nih walaupun masih rencana.

Lift menuju ruang angkasa ini akan mulai dibangun di tahun 2050 (masih lama) dan nantinya punya ketinggian sekitar 32.186 km.

Rencananya untuk menyambung antara bumi dan luar angkasa, lift ini akan menggunakan kabel sebagai penghubungnya dan kabel yang digunakan terbuat dari bahan carbon nanotubes yang secara teori bisa mencapai panjang maksimum sekitar 96.000 km.

Lift ini nantinya bisa mengangkut 30 orang sekaligus dengan kecepatan 201 km/ jam dan itu artinya butuh waktu sekitar 8 hari untuk menuju puncak.

Perjalan ke luar angkasa dengan lift ini butuh biaya pembangunan sekitar US$ 6 milyar jadi pastinya tiket untuk naik lift ini bukanlah hal murah.

Apa mungkin ini terjadi? Satu kalimat, tidak ada yang tidak mungkin dalam teknologi.

Labels: Teknologi

Thanks for reading Wisata Luar Angkasa cukup dengan naik Lift. Please share...!

0 Comment for "Wisata Luar Angkasa cukup dengan naik Lift"

Back To Top