3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan untuk Melatih Otak Kanan



Kamu pernah dianggap tidak kreatif dan kurang imajinatif? Mungkin itu karena penggunaan otak kiri kamu lebih dominan dibandingkan otak kanan. Tidak mau seperti itu? Tenang, dengan cara-cara di bawah ini kamu bisa melatih otak kanan, loh. Yuk, kita bahas!

a. Mendesain



Mulailah memerhatikan desain-desain di sekeliling kamu seperti billboard, print ads, website dan majalah desain. Bayangkan bagaimana desain itu dibuat, carilah kekurangan dan kelebihan dari desain tersebut. Catat gagasan- gagasan kamu untuk memperbaikinya dan wujudkanlah melalui sebuah desain.

b. Empati

Empati adalah mencoba memosisikan diri di posisi orang lain. Latihlah empati kamu dengan mendengarkan dengan baik apapun yang dikatakan orang lain. Lambat laun selain kamu dapat memahami cara mereka berpikir, kadar empati dan kemampuan otak kananmu pun meningkat.

c. Bermain Game


Selain menaikkan tingkat kesenangan, games juga terbukti mampu melatih kemampuan otak kanan. Pilihlah jenis-jenis games yang kamu sukai. Menyukai teka-teki pilihlah Sudoku atau Teka Teki Silang, ingin memacu Adrenalin pilihlah Counter Strike atau Warcraft, dan jika ingin bersimulasi mengatur kehidupan pilihlah The Sims atau Rumah Bintang.

Semoga dengan artikel ini kamu dapat melatih kemampuan otak kanan sehingga kamu menjadi kreatif dan imajinatif. Good luck,

0 comments:

Post a Comment