Atraksi Paling Unik dan Cantik Air Mancur di Dunia




AIR mancur telah ada selama berabad-abad, biasanya sebagai cara untuk menghiasi bangunan dan merupakan struktur yang berdiri sendiri. Arsitektur air mancur sendiri biasanya cukup indah hingga menciptakan pemandangan menakjubkan bagi siapapun yang menikmati.
Berikut ini sembilan air mancur yang paling menarik

1. Istana Versailles, Prancis:


Air mancur spektakuler di Istana Versailles ini berada beberapa mil di luar kota Paris. Air Mancur Neptunus memiliki 44 jet air, seraya menunjukkan bahwa Neptunus dikelilingi oleh Cupids dan naga lautc. Air mancur ini memiliki fitur Yunani dengan keretanya yang ditarik oleh kuartet empat kuda.

2. Trevi Fountain, Roma, Italia:


Air mancur ini menyimpan sebuah legenda dimana apabila Anda melempar koin ke dalamnya, maka suatu saat Anda akan kembali lagi ke sana bersama jodoh Anda. Diyakini ada sekira 3.000 koin yang dilemparkan ke dalam air mancur setiap harinya.

3. Mirage Volcano, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat:


Air mancur populer ini terletak di Las Vegas Strip, tepatnya di hotel dan resor kasino Mirage yang terkenal. Air mancur ini sudah menghibur penduduk dan pengunjung sejak 1989. Namun, air mancur tersebut diperbaharui pada 2008 dengan biaya mencapai USD 25 juta. Setelah diperbaharui, air mancur itu melakukan sebuah acara spektakuler setiap 60 menit mulai matahari terbenam sampai pukul 23.00 berupa fitur lava dan bola api dalam pertunjukan yang dipadukan dengan koreografer musik.

4. Lions Fountain, Alhambra, Spanyol:


Air mancur ini menampilkan belasan singa yang terletak di Alhambra, istana yang berada di kompleks Grenada, Spanyol, dan di Pengadilan Lions yang dikelilingi oleh lengkungan indah dan puluhan kolom marmer. Istana ini sendiri didirikan 1362-1391 di atas sebuah bukit yang menghadap ke kota indah.

5. Bellagio, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat:


Air mancur fantastis ini merupakan bagian dari pertunjukan musik. Terletak di Hotel Bellagio dan ‘beratraksi’ setiap 30 menit sepanjang siang dan setelah pukul 19.00, atraksi berjalan setiap 15 menit. Air mancur ini dirancang oleh orang yang sama yang membangun air mancur Volcano Mirage dan Air Mancur Dubai. Air mancur ini dibuka pada 1998 dan berada di sebuah danau buatan manusia di depan hotel.

6. Prometheus Fountain, Rockefeller Center, New York City, Amerika Serikat:
Air mancur ini dibangun untuk menghormati Dewa Yunani Prometheus. Air mancur berada di alun-alun New York Rockefeller Center, dibangun pada 1933 dan merupakan salah satu landmark New York paling terkenal.

7. Samson dan Lion Fountain, St Petersburg, Rusia:


Air mancur ini terletak di Peterhof Palace, yang sering dibandingkan dengan Versailles di Paris. Istana ini adalah sekitar belasan mil di luar St Petersburg dan digunakan sebagai tempat tinggal oleh tsar Rusia sejak Peter Agung dibangun kembali pada 1725. The Simson dan patung Singa memperingati kekalahan militer Rusia Swedia selama Perang Besar Utara

8. Gaia Fountain, Siena, Italia:


Di Italia, Gaia berarti “menyenangkan”. Air mancur ini didirikan pada 1343 dalam perayaan kedatangan air di Piazza del Campo Siena. Namun pada 1419, air mancur diganti kemudian diubah pada abad pertengahan ke-19.

0 comments:

Post a Comment