Todd Ray, Kolektor Hewan Berkepala 2





Mantan produser musik yang sempat bekerja dengan Mick Jagger dan Beastie Boys, mengubah profesinya menjadi kolektor terbesar hewan-hewan aneh berkepala dua.



Ray baru saja mendapatkan hewan eksotis barunya yakni, iguana merah berkepala dua. Iguana itu diberi nama Jekyll dan Hyde, nama yang diambil dari novel karya Robert Louis Stevenson. Novel itu menceritakan kisah tentang seorang jadi-jadian yang dapat berubah bentuk.



"Hyde adalah kembaran parasit dari Jeckyl. Dia muncul di sisi Jeckyl dan tidak dapat bergerak dengan leluasa. Bila Jeckyl sedang makan, Hyde hanya minum air," ujar Ray.



Pria pemenang Grammy Award itu hidup bersama 22 ekor hewan berkepala dua di kediamannya. Ray memelihara Laverne dan Shirley, ular berkepala dua, Cheech dan Chong, kura-kura berkepala dua dan banyak hewan aneh lainnya.



Ray juga memiliki kambing dan berkepala dua yang hidup dengan sehat. Dirinya bahkan menunjukkan bangkai kucing berkepala dua yang ditempatkan di dalam toples berisi air.

Guinness Book of World Records menobatkan Ray sebagai pemelihara terbesar hewan berkepala dua (dicephalic) pada Januari 2010. Menurut kabar, Ray menghabiskan sekira Rp1 miliar untuk mendapatkan hewan-hewan aneh itu.

Hewan-hewan itu ditampilkan oleh Ray di sebuah acara bernama Freakshow di Venice Beach. Namun Ray tidak memamerkan Jeckyl dan Hyde belakangan ini. Ray bahkan sempat memamerkan tengkorak dari anak sapi kembar siam dalam Freakshow.

0 comments:

Post a Comment